Senin, 29 April 2024

Shesar Ditaklukkan Unggulan Keempat pada Perempat Final Hylo Open

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Shesar Hiren Rhustavito pebulu tangkis tunggal putra. Foto: Antara/PBSI

Laju Shesar Hiren Rhustavito pada turnamen Hylo Open 2022 terpaksa berhenti pada babak 16 besar setelah ditaklukkan pebulu tangkis unggulan keempat Loh Kean Yew Kamis (3/11/2022) waktu Saarbrucken, Jerman.

Shesar mengaku kecewa telah dikalahkan oleh juara dunia 2021 melalui rubber game 21-17, 15-21, 21-19 selama 59 menit.

“Ya tentunya saya sangat kecewa atas hasil pertandingan hari ini, karena saya tidak berhasil memenangkan pertandingan dan gagal maju ke perempat final,” ungkap Shesar lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta dan dikutip Antara.

Menurut Shesar, ajang BWF Super 300 memiliki tantangan berupa absennya fitur “challenge” sehingga dalam beberapa kondisi cukup merugikan. Misalnya saat menentukan apakah shuttlecock jatuh masuk lapangan atau keluar garis.

“Tadi saat di poin 17-18, smes yang menurut pengamatan saya masuk malah dinyatakan keluar. Hal ini cukup merugikan buat saya. Tetapi ya inilah permainan, apa saja bisa terjadi di lapangan harus diterima,” kata atlet asal Sukoharjo, Jawa Tengah, itu.

Shesar mendapat kepercayaan diri lewat perolehan delapan poin secara beruntun pada gim pertama.

Pada awal pertandingan, Shesar tertinggal 1-3 dari Loh, kemudian mengubah kedudukan untuk Merah putih menjadi 9-3 dari pebulu tangkis Singapura. Keunggulan itu dimanfaatkan untuk memberikan tekanan pada lawan hingga memegang kemenangan pembuka.

Namun pada gim selanjutnya, Loh bermain dengan pola yang lebih sabar dan menyeret Shesar dalam adu reli yang menguras tenaga. Persaingan dan kejar mengejar skor pun tidak terelakkan.

Pada gim ketiga, Shesar berhasil unggul di awal pertandingan 9-7, tetapi Loh berhasil mendulang empat poin beruntun dan poin berubah 9-13. Shesar yang terkejut dengan situasi tersebut tak bisa mempertahankan fokus sehingga tak bisa kembali merebut keunggulan semula.

“Untuk evaluasi hasil tur Eropa ini, saya bersyukur bisa bermain dengan baik setelah cedera walaupun memang belum ada hasilnya. Untuk ke depannya saya akan berusaha terus di setiap kesempatan yang saya miliki,” kata pebulu tangkis peringkat ke-23 itu.(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs