Jumat, 19 April 2024

Google Ikut Ramaikan Kick Off Piala Dunia Lewat Doodle Khusus

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Google Doodle untuk Piala Dunia 2022. Foto: Google

Ada yang berbeda dengan tampilan laman pencari Google jelang kick off pertandingan pertama Piala Dunia 2022 yang mempertemukan tuan rumah Qatar melawan Ekuador, Minggu (20/11/2022) nanti malam.

Ternyata, tampilan Google dengan Doodle yang penuh warna-warni itu memang sengaja dibuat untuk ikut merayakan Piala Dunia 2022.

Saat diklik, Google Doodle dengan tampilan dua buah sepatu yang saling mengoper bola ini, akan langsung mengarahkan Anda ke halaman pencarian yang berisi serba-serbi Piala Dunia Qatar 2022, mulai dari jadwal dan hasil pertandingan, klasemen grup, hingga informasi lainnya.

Melansir dari laman Google, ternyata Doodle ini ternyata juga bisa dimainkan melalui perangkat mobile seperti ponsel atau tablet saja.

Cara memainkannya, cukup buka halaman pencarian Google melalui browser di ponsel atau tablet. Setelah itu klik Google Doodle yang ada di layar atau cari kata kunci “World Cup Qatar 2022”, lalu klik ikon sepak bola yang ada di sudut kanan bawah untuk membuka game Mini Cup.

Setelahnya, akan terlihat daftar pertandingan Piala Dunia sesuai dengan yang sudah dijadwalkan. Pilih pertandingan yang ingin dimainkan, tekan Play lalu mainkan game dengan cara menendang bola sebanyak mungkin ke arah gawang.

Sebagai informasi Piala Dunia 2022 di Qatar nanti akan dibuka dengan opening ceremony, yang menampilkan para musisi internasional seperti Jungkook BTS, serta Robbie Williams.

Selanjutnya, rangkaian kegiatan akan berlanjut ke pertandingan perdana Qatar melawan Ekuador pukul 23.00 WIB.(bil/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs