Kamis, 28 Maret 2024

Hasil Liga Inggris: Newcastle Imbangi Man City, Chelsea Dibantai Leeds United

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sven Botman pemain Newcastle (kiri) tengah berebut bola dengan İlkay Gündoğan pemain Man City (tengah) dalam laga lanjutan pekan ketiga Liga Inggris, Senin (22/8/2022). Foto: Reuters

Hasil kurang memuaskan diraih oleh dua raksasa Liga Inggris, dalam pertandingan pekan ketiga liga paling kompetitif di dunia tersebut. Manchester City selaku juara bertahan musim lalu, harus puas berbagi point dengan Newcastle United, di St James Park Stadium. Sedangkan Chelsea, nasibnya lebih parah lagi, yakni dilibas tiga gol tanpa balas oleh Leeds United di Elland Roand Stadium.

Mengutip dari Antara, laga antara Newcastle dengan City, pada Senin (22/8/2022) dini hari berlangsung penuh drama dengan skor akhir 3-3.  Newcastle unggul 2-1 di babak pertama lewat Miguel Almiron di menit ke-28 dan Callum Wilson di menit ke-39, setelah tertinggal lewat gol Ilkay Guendogan pemain Man City pada menit keempat.

The Magpies (julukan Newcastle), bahkan sempat membuat jarak skor semakin menjauh pada awal-awal babak kedua lewat aksi Kieran Trippier pada menit ke-54,  sehingga skor jadi 3-1. Namun, City mampu menyamakan skor lewat Erling Haaland pada menit ke-60 dan Bernardo Silva di menit ke-64.

Hasil ini membuat Manchester City kehilangan awal sempurnanya dan tertahan di posisi kedua dengan tujuh poin, selisih dua angka dari Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan Newcastle dengan lima poinnya, berhasil bertengger di posisi keenam.

Sementara itu, hasil memalukan harus diterima Chelsea klub asal London saat bertamu ke kandang Leeds United, pada Minggu (21/8/2022) malam.  The Blues (julukan Chelsea) harus kembali menelan hasil mengecewakan di Liga Inggris, setelah tuan rumah masing-masing dicetak oleh Brenden Aaronson (menit ke-33), Rodrigo Moreno (menit ke-37) dan Jack Harrison (menit ke-69) membuat mereka berada di posisi ke-12 klasemen Liga Inggris.

Rasmus Kristensen pemain Leeds United merayakan kemenangan timnya atas Chelsea, Senin (22/8/2022). Foto: Reuters

Hasil tersebut diperparah oleh kartu merah yang harus didapatkan leh Kalidou Koulibaly, membuat Chelsea harus bermain dengan 10 orang di penghujung babak kedua. Kemenangan ini membuat Leeds naik ke peringkat kedua dengan tujuh poin, dan tertinggal hanya dua poin saja dari Arsenal di puncak klasemen. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs