Minggu, 25 September 2022

Manchester United Keok Empat Gol Tanpa Balas di Kandang Brentford

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pemain Brentford FC yang berhasil memetik kemenangan kontra Manchester United pada Sabtu (13/8/2022) waktu setempat. Foto: Brentford FC

Manchester United kebobolan empat gol tanpa balas dalam waktu 35 menit saja di babak pertama dan harus menyerah dari Brentford, dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (13/8/2022) waktu setempat. Kekalahan itu melanjutkan tren buruk The Red Devils musim ini.

Kekalahan tandang ketujuh berturut-turut United dalam pertandingan sudah terlihat sebelum jeda, begitu Brentford mampu memanfaatkan serangkaian kesalahan tim besutan Erik Teen Hag.

Antara melaporkan jalannya pertandingan, pada menit ke-10, Kiper United David de Gea membiarkan tembakan lemah Josh Dasilva melewatinya dan ternyata masuk gawangnya.

Keadaan semakin buruk delapan menit kemudian ketika De Gea mengumpan bola kepada mantan pemain Brentford Christian Eriksen yang dipotong oleh Mathias Jensen untuk kemudian dikonversi menjadi gol.

Selanjutnya, menit ke-30, barisan pertahanan United gagal mengantisipasi sepak pojok yang membuat Ben Mee menanduk bola dari jarak dekat untuk mengubah skor menjadi 3-0. Penggemar Brentford sontak kegirangan, Erik ten Hag sebaliknya manajer baru United pucat pasi di pinggir lapangan.

Gol keempat Brentford tercipta 5 menit kemudian, ketika Ivan Toney mengirimkan bola diagonal ke arah Bryan Mbeumo lewat sebuah serangan balik dan Mbeumo dengan tenang menaklukkan De Gea.

Ten Hag mengganti tiga pemainnya pada babak kedua dengan memasukkan Raphael Varane, Tyrell Malacia dan Scott McTominay. Performa memang agak meningkat, tetapi United tak bisa menciptakan gol sampai laga usai.(ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Minggu, 25 September 2022
31o
Kurs