Minggu, 26 Juni 2022

Hattrick Benzema Bawa Los Blancos Tumbangkan Chelsea Di Kandang Sendiri

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Karim Benzema Pemain Real Madrid merayakan gol keduanya untuk kemenangan Real Madrid atas Chelsea dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022). Foto: Reuters

Karim Benzema Striker Real Madrid mengaku bahagia atas prestasinya menciptakan hattrick saat Real Madrid menaklukkan Chelsea 1-3 dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stamford Bridge (kandang Chelsea), Kamis, (7/4/2022) dini hari WIB.

Ini adalah hattrick keempat Benzema dalam pentas paling bergengsi benua biru. Benzema sendiri menjadi pemain keempat yang paling sering menciptakan hattrick dalam Liga Champions setelah Lionel Messi (8 kali), Cristiano Ronaldo (8) dan Robert Lewandowski (5).

Benzema juga menjadi pemain keempat yang mencetak hattrick dalam dua laga Liga Champions berturut-turut setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada musim 2016/17, dan Luiz Adriano pada 2014/15.

“Ketiganya gol yang sangat penting. Saya paling senang bisa mencetak gol ketiga karena saya melewatkan satu gol pada babak pertama dan saya terus memikirkan kesempatan itu karena mencetak gol itu penting sekali. Kemudian saya mendapatkan satu gol lagi dan saya senang sekali,” kata Benzema seperti dikutip laman Liga Champions-UEFA, oleh Antara.

“Itu sungguh malam yang ajaib, seperti hari sebelumnya di Bernabeu kala menghadapi Paris (Saint Germain). Hari ini kami keluar sebagai pemenang, untuk menunjukkan kami adalah Real Madrid. Segalanya berjalan baik bagi kami karena kami bermain bagus, sejak menit pertama sampai menit terakhir,” sambung Benzema.

Benzema menciptakan gol pertamanya pada menit ke-21 lewat sundulan setelah bermain satu-dua dengan Vinícius Junior. Dia mengirimkan bola ke sudut atas yang tak bisa dijangkau Edouard Mendy.

Tiga menit kemudian (menit ke-24) Benzema menciptakan gol keduanya setelah menyambut umpan silang dari Luka Modric dari kanan lapangan.

Chelsea akhirnya membalas pada menit ke-40 ketika Kai Havertz menyambut umpan silang matang dari Jorginho dengan sundulan keras yang tak bisa dihentikan kiper Thibaut Courtois.

Pada babak kedua, Chelsea berusaha mengejar ketertinggalan dengan memasukkan Hakim Ziyech yang menggantikan N’Golo Kante dan Mateo Kovacic menggantikan Andreas Christensen.

Tetapi justru Real Madrid kembali mencetak gol. Mendy dan Antonio Rudiger membuat blunder. Benzema lalu memenangkan bola dan meluncurkannnya ke gawang Chelsea dari jarak 25 meter, untuk mencetak hattrick pada menit ke-46, dan mengunci pertandingan dengan skor 1-3 untuk kemenangan tim tamu.

Atas capaiannya dalam laga ini, Benzema dinobatkan sebagai pemain terbaik atau “player of the match” dalam laga ini oleh UEFA Technical Observer. (ant/bil)

 

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 26 Juni 2022
25o
Kurs