Minggu, 28 April 2024

Here We Go! Anthony Akan Jadi Pemain Termahal Kedua Manchester United

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Anthony Pemain Sayap Ajax yang akan segera bergabung bersama Manchester United. Foto: AFP

Manchester United (MU) dipastikan mengontrak Antony pemain sayap selama lima tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun setelah menyetujui harga yang dipasang Ajax Amsterdam.

Seperti dilaporkan Antara melansir ESPNS, pada Senin (29/8/2022) pagi, kesepakatan itu bernilai 95 juta euro (Rp1,4 triliun) ditambah 5 juta euro (Rp73,9 miliar) lainnya dari bonus. Nilai sebesar ini membuat pemain sayap asal Brazil itu menjadi pemain termahal kedua United begitu masa transfer ini tutup 1 September mendatang.

Sebagai informasi, rekor transfer pemain termahal United saat ini masih dipegang oleh Paul Pogba yang dibeli dari Juventus pada 2016 lalu dengam mahar 100 juta euro (Rp1,4 triliun). Saat ini Pogba telah kembali merapat ke Juventus, setelah kontraknya habis bersama Setan Merah.

Sementara itu, Transfer Anthony ke United juga dikonfirmasi Fabrizio Romano pakar transfer melalui akun twitternya, @fabrizioromano, pada Senin dini hari.


Kesepakatan transfer Anthony sendiri masih harus menunggu hasil pemeriksaan kesehatan dan visa Inggris.

Ten Hag pelatih Setan Merah, diketahui sangat ingin memperkuat lini depan MU musim panas ini, terutama setelah Anthony Martial mengalami cedera achilles yang terpaksa melewatkan dua pertandingan pertama musim ini, karena masalah hamstring yang dideritanya selama pramusim.

Antony akan menjadi pemain kelima yang direkrut United musim panas ini setelah Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Casemiro.

Pemain sayap yang bermain sembilan kali bersama Timnas Brazil itu diketahui telah mencetak 12 gol dalam 33 pertandingan bersama Ajax musim lalu, setelah didatangkan dari Sao Paulo pada 2020 dengan harga 15 juta euro (Rp221 miliar).

Sebagai informasi, Pemain berusia 22 tahun itu dikeluarkan dari skuad Ajax ketika mereka memenangkan pertandingan atas Sparta Rotterdam, dengan skor 1-0 akhir pekan lalu. Juga dalam pertandingan melawan Utrecht kemarin, ketika United bernegosiasi sengit dengan juara Liga Belanda itu. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs