Minggu, 25 September 2022

HUT RI Jadi Tambahan Semangat Fajar/Rian di Kejuaraan Dunia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian memukul kok ke arah ganda putra China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam laga Perempat Final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Foto: Antara

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto termotivasi untuk menggondol gelar juara perdana di ajang Kejuaraan Dunia 2022, sebagai kado untuk Republik Indonesia yang sedang merayakan HUT ke-77 di bulan Agustus.

Pasangan unggulan kelima begitu percaya diri, berbekal penampilan positif dari turnamen sebelumnya yang mencatatkan tujuh kali masuk babak final, tiga kali juara dan empat runner up.

“Kami mau menampilkan yang terbaik buat Indonesia, ganda putra dan semuanya. Ada tambahan semangat juga karena hari ini Indonesia merayakan HUT kemerdekaan, semoga kami bisa memberikan kado untuk bangsa,” tutur Fajar dikutip dari Antara, Rabu (17/8/2022).

Fajar/Rian juga dinilai oleh tim pelatih menjadi ganda putra Skuad Merah Putih yang paling siap menghadapi Kejuaraan Dunia di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus mendatang.

“Kepercayaan pelatih juga menjadi tambahan motivasi dan percaya diri buat kami, tapi kami juga harus bisa mengatur pikirannya. Jangan berekspektasi terlalu tinggi,” ujar Rian menambahkan.

Fajar/Rian ingin fokus menjalani setiap pertandingan, terlebih semua lawan punya peluang untuk menang sehingga patut diwaspadai sejak babak awal.

Menurut mereka, setiap pasangan baik yang berada di dalam atau di luar peringkat 10 besar pasti berambisi untuk menang mengingat begitu bergengsinya turnamen ini. “Pasti semua ingin tampil yang terbaik,” ucap Rian singkat.

Sementara itu, Aryono Miranat, asisten pelatih ganda putra Pelatnas PBSI Cipayung, mengatakan bahwa target juara yang dibopong oleh sektor ganda putra ibarat dua mata pisau.

Pada satu sisi menjadi beban, namun di sisi lain merupakan motivasi untuk mencetak prestasi bergengsi di cabang olahraga bulu tangkis.

“Selama ini memang ganda putra menjadi andalan, karena sudah berhasil di beberapa pertandingan. Itu memang menjadi beban juga, tapi saya dan pelatih yang lain selalu menekankan kepada pemain-pemain, jangan jadi beban melainkan sebagai motivasi untuk lebih baik lagi,” tutup Aryono. (ant/gat/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Minggu, 25 September 2022
31o
Kurs