Jumat, 29 Maret 2024

Imbang Lawan Vietnam, STY Sebut Finishing Anak Asuhnya Kurang Baik

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Timnas Indonesia kontra Vietnam pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam. Foto: PSSI

Shin Tae-yong (STY) pelatih Tim Nasional U-19 Indonesia mengakui penyelesaian akhir anak asuhnya buruk waktu menjamu Vietnam pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam.

“Saya mengakui finishing kami kurang baik. Kami akan memperbaiki ini,” ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan tersebut, para pemainnya belum menunjukkan kemampuan yang baik dalam mengalirkan bola. Sehingga, serangan Indonesia tersendat dan harus puas dengan skor imbang 0-0.

“Untuk mencetak gol diperlukan timing umpan yang baik. Kecepatan bola juga harus pas. Andai itu diterapkan, kami bisa mencetak banyak gol. Namun, kami tidak bisa melakukannya pada laga ini,” tutur Shin, seperti dikutip Antara.

STY pun menyesalkan hasil imbang melawan Vietnam. Padahal, seri merupakan skenario terburuk yang dibayangkannya sebelum laga.

“Sebelum bertanding, saya berpikir untuk menang. Seri itu skenario terburuk. Namun, kami tidak bisa menang. Itu sangat disayangkan. Akan tetapi, performa pemain saya rasa baik karena mereka sudah bekerja keras,” kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Marselino Ferdinan Gelandang timnas U-19 Indonesia juga mengaku kecewa dengan hasil imbang melawan Vietnam.

Akan tetapi, pesepak bola berusia 17 tahun tersebut tidak mau berlama-lama larut dalam kesedihan.

“Kami memang gagal menang. Semoga pada laga berikutnya kami bisa lebih maksimal,” ujar Marselino.

Setelah hasil imbang itu, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, di bawah pimpinan Myanmar dan peringkat kedua Thailand.

​​​Vietnam bertengger di posisi keempat, Filipina kelima dan Brunei Darussalam sebagai juru kunci.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs