Rabu, 10 Agustus 2022

23 Pemain Perkuat Timnas Wanita di Piala Wanita AFF 2022

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Sesi latihan timnas putri jelang Piala AFF 2022. Foto: PSSI

Rudy Eka Priyambada pelatih timnas wanita, mengumumkan susunan 23 pemain yang akan berlaga di Piala Wanita AFF 2022 di Manila, Filipina pada gelaran yang akan berlangsung dari 4 hingga 7 Juli 2022.

“Semua pemain yang didatangkan untuk mengikuti pemusatan latihan ini adalah para pemain terbaik. Mereka yang ada disini sudah menunjukkan kerja keras dan komitmen saat bergabung dengan timnas. Sesuai regulasi, hanya 23 nama yang bisa ikut berjuang di Filipina nanti jadi kami tim pelatih harus memulangkan tiga pemain ke daerah asal mereka” ujar Rudy Eka usai sesi latihan pada Kamis (30/6/2022) pagi.

Tiga pemain pun dipastikan pulang dan tidak ikut bersama skuat Garuda Pertiwi ke gelaran Piala AFF Wanita yang tinggal menghitung hari. Ketiga pemain tersebut adalah Ghadiza Asnanza dan Zilfa Zevanya dari Akademi Persib serta Syafira Azzahra darii Arema FC Women.

Meski sedih tidak bergabung, Zilfa mengaku berlapang dada dengan keputusan pelatih untuk memulangkannya.

“Terima kasih karena saya sudah diberikan kepercayaan untuk ikut seleksi dan TC timnas. Kecewa pasti, tapi sesuai arahan pelatih, saya harus terus menjaga kondisi karena masih ada kompetisi untuk kategori usia 18 tahun ke depannya. Semangat berjuang untuk teman-teman dan kakak-kakak yang akan bertanding nanti,” ujar Zilfa.

Dengan dipulangkannya Ghadiza, Zilfa dan Syafira, maka terpenuhi sudah kuota 23 pemain yang akan bertolak ke Manila, Filipina untuk ajang Piala Wanita AFF 2022.

Skuad Garuda Pertiwi masih akan menjalani satu sesi latihan terakhir di Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta pada Jumat (1/7/2022) pagi.

Seluruh pemain beserta ofisial rencananya akan bertolak ke Filipina pada Sabtu (2/7/2022) dini hari.

Di gelaran Piala Wanita AFF 2022 nanti, skuat Garuda Pertiwi tergabung di grup A bersama Thailand, Australia, Singapura, Malaysia dan tuan rumah Filipina.

Daftar nama 23 pemain yang dibawa ke Filipina:

Agnes Hutapea
Azra Zifa
Carla Pattinasarany
Fani Supriyanto
Hanipa Suandi
Helsya Maeisyaroh
Ina Wetipo
Indri Yulianti
Liza Madjar
Marsela Awi
Nadila Asri
Nastasia Suci
Octavianti Dwi
Prihatini
Remini Rumbewas
Rosdilah Siti
Safira Ika
Selly Wunungga
Sheva Imut
Tia Darti
Vivi Oktavia
Viny Silfianus
Widia Safitri.(dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Rabu, 10 Agustus 2022
25o
Kurs