Sabtu, 20 April 2024

Indonesia 3×3 Basketball Tournament Jadi Panggung Tim Terbaik Lima Provinsi

Laporan oleh Budi Leksono
Bagikan
Piala Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament 2022. Foto: Istimewa

Selesainya gelaran Province Finals Jawa Timur menjadi tanda dimulainya babak baru Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament 2022.

Dengan selesainya kegiatan itu pada hari Minggu (30/10/2022) kemarin, maka turnamen basket 3×3 usia 18 dan 23 tahun ini memasuki fase Grand Finale. Babak tersebut, mempertemukan delapan tim terbaik dari dari lima provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta-Jawa Tengah, dan Jawa Timur (Jatim).

Chaerul Anwar Aziz selaku Tournament Project Director mengatakan, total ada 32 tim yang akan ambil bagian dalam Grand Finale yang dilaksanakan di Cilandak Town Square Jakarta Selatan ,pada 26-27 November 2022 mendatang

Grand Finale akan suguhkan pertandingan lebih menarik. Lebih seru dan ketat. Ini karena pesertanya adalah tim yang sudah teruji di City Selection dan Province Finals. Mereka datang untuk jadi yang terbaik agar bisa membanggakan daerah dan fans masing-masing,” terang Chaerul dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Senin (31/10/2022).

Para peserta perwakilan sekolah bertanding dalam turnamen Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament 2022. Foto: Istimewa

“Kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung turnamen ini berjalan sampai sejauh ini. Kami butuh kebersamaan dalam membangun basket 3×3 sebagai kekuatan di bolabasket nasional,” lanjut Azwan Karim.

Panasnya persaingan di Grand Finale nanti sudah disuarakan peserta dari Jtim. Hal itu terlihat dari psywar yang dilontarkan Aisatul Badriyatus Solicha perwakilan SMAN 1 Grati Pasuruan yang lolos ke babak Grand Finale tersebut.

“Kami akan maksimalkan waktu sebulan jelang Grand Finale untuk membenahi kekurangan. Kami akan berlatih lagi untuk membanggakan sekolahan, orang tua dan fans. Kami yakin bisa. Jakarta, Kami datang!,” tegas Aisatul yang disambut teriakan semangat rekan-rekannya hari Minggu kemarin. (bud/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs