Jumat, 26 April 2024

Indonesia Kalah dari Filipina dalam Pertandingan Basket Kursi Roda APG 2022

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pemain tim basket kursi roda Indonesia (kostum putih-putih kanan) saat menghadapi Fiiipina (kostum biru biru kiri) sebelum berandingan APG 2022 di GOR Sritex Arena Solo. Foto: Antara

Tim putra Indonesia kalah dari Filipina dalam pertandingan bola basket kursi roda ASEAN Para Games (APG) XI 2022 dengan skor 10-14 yang digelar di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022).

Tim bola basket Indonesia yang diperkuat Kasep Ayotulloh, I Komang Suparta, Ivo Shadan dengan dua pemain cadangan Danu Kuswantoro dan Denih pada menit-menit awal bermain luar biasa.

Tim Indonesia lebih dahulu meraih poin dari lemparan bola Ayotulloh. Bahkan, Indonesia sempat unggul 2-0 atas Filipina dan kedua tim saling menyerang hingga enam menit skor menjadi 5-4 untuk tuan rumah.

Namun, Tim bola basket Indonesia disamakan skornya menjadi 7-7 hingga waktu tersisa sedikit. Permainan masih berlangsung sama kuat hingga 9-9.

Indonesia harus mengakui keunggulan Filipina yang mampu mengubah kedudukan akhir menjadi 10-14 untuk Filipina.

Fajar Brillianto pelatih bola basket kursi roda putra Indonesia mengatakan, anak didiknya sudah tampil luar biasa melawan Filipina. Pada menit-menit awal mereka tampil bagus, tetapi pada menit-menit akhir mereka kehilangan konsentrasi sehingga lawan bisa berkembang.

“Indonesia menit-menit akhir kehilangan fokus, tetapi permainan lawan Filipina sebenarnya cukup imbang. Kami masih perlu mental yang kuat dalam bertanding dan menghilangkan demam panggung,” katanya seperti dikutip dari Antara, .

Sementara itu, laga perdana tim basket putra Indonesia melawan Filipina itu juga disaksikan oleh Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga. Menpora memberikan supoprt kepada para atlet agar tetap semangat untuk Indonesia.

Ia juga mengatakan tim basket putra Indonesia sudah tampil bagus, tetapi keberuntungan juga salah satu faktor penentu. Mereka dinilai sudah berusaha dan bermain seimbang melawan Filipina.

“Tim Indonesia butuh lebih sabar lagi dan tenang. Kami berharap permainan selanjutnya bisa recovery agar pulih kembali,” kata Menpora. (ant/des)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs