Kamis, 16 Mei 2024

Indonesia vs Malaysia Warnai Semifinal Ganda Putra Denmark Open

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, pebulu tangkis ganda putra Indonesia. Foto: Antara

Dua ganda putra Indonesia akan berjuang pada babak empat besar Denmark Open 2022 dengan menghadapi pasangan asal Malaysia pada pertandingan yang akan berlangsung di Jyske Bank Arena Odense, Sabtu (22/10/2022).

Di turnamen BWF Super 750, tim merah putih menyisakan dua wakil ganda putra yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan bertemu Aaron Chia/Soh Wooi Yik, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

“Menghadapi partai semifinal, kami akan menjaga kondisi, fokus, dan selalu siap menghadapi siapa pun lawannya,” ujar Fajar lewat pesan tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu (22/10/2022).

Mengutip dari Antara, Fajar/Rian telah mengoleksi kemenangan dari tujuh pertemuan dengan Ong/Teo, termasuk pertemuan terakhir di Malaysia Open yang mengantarkan ganda putra keluar sebagai finalis.

Sedangkan Kevin/Marcus mencatatkan skor superior 8-2 pada pertemuan dengan Aaron/Soh. Ganda putra yang dijuluki Minions ini patut waspada karena Aaron/Soh sedang dalam performa terbaik dan kepercayaan diri yang tinggi.

Aaron/Soh berhasil mencatatkan sejarah dengan menjuarai Kejuaraan Dunia 2022 setelah mengalahkan juara bertahan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Kesuksesan itu menjadikan Aaron/Soh sebagai pebulu tangkis Malaysia pertama yang mendulang gelar dari ajang tersebut.

Sementara itu, meski berada di peringkat teratas selama lima tahun, Kevin/Marcus belum pernah menduduki podium tertinggi Kejuaraan Dunia BWF selama karir bulu tangkis mereka.

“Kami mau pemulihan terlebih dahulu, ke depannya menghadapi partai semifinal harus fokus dan lebih yakin lagi dengan permainan sendiri,” ujar Marcus soal persiapannya.

Berikut jadwal pertandingan semifinal antara Indonesia vs Malaysia di Denmark Open 2022 yang akan berlangsung pada Sabtu (22/10/2022) pukul 15.00 WIB:

Ganda putra
1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik
2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs