Jumat, 26 April 2024

ISSI Jatim Gencarkan Pembinaan Atlet Balap Sepeda Melalui Event Kejuaraan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Atlet sepeda usia dini yang tampil dalam pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII dan Pekan Paralympik Pelajar Daerah (Peparpeda) I di GOR Sidoarjo, pada Selasa (8/11/2022) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Pengurus Provinsi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (Pengprov ISSI) Jawa Timur, terus menggencarkan pembinaan atlet sepeda melalui event kejuaraan.

Berbagai event di Jawa Timur itu yakni, Semeru BMX Cross di Sirkuit Selokambang Lumajang, yang akan digelar pada 27 November. Kemudian, Kriterium Piala Walikota Mojokerto, pada 26-27 November.

Selain itu, ada juga Navy Criterium Race di Makoarmada II Ujung Surabaya, pada 10 Desember, dan Tour Semeru di alun-alun Lumajang menuju B26 Senduro Lumajang, pada 10-11 Desember mendatang.

Sutiyono Sekretaris Umum (Sekum) ISSI Jatim, mengatakan bahwa di event balap sepeda itu diselenggarakan untuk memberi wadah bagi pada atlet di Jatim, agar bisa mengasah kemampuannya.

Ia juga mengatakan, bahwa dalam pembinaanya, dilakukan di semua kelompok usia, tak terkecuali usia dini.

“Usia dini ini merupakan salah satu tujuan dari pengurus provinsi Jatim. Kami ingin pembinaan ini terus berlanjut sehingga stok untuk atlet kita itu tidak pernah kering,” ucapnya kepada suarasurabaya.net pada Senin (21/22/2022).

Ia menambahkan, bahwa capaian Provinsi Jatim selama tiga tahun terakhir selalu berhasil menyabet gelar juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Menurutnya, itu adalah bagian dari adanya pembinaan yang berjenjang dan keseriusan atlet dalam berlatih dan bertanding.

Meskipun begitu, ia juga mengatakan bahwa akan terus melakukan evaluasi untuk membenahi kekurangan dalam setiap kejuaraan.

“Dari sini, kami tidak boleh lengah, kami akan terus menyiapkan atlet dengan menggelar event-event, untuk perlombaan mereka, jadi bukan hanya sebatas latihan,” ucapnya.

Ia berharap, seluruh atlet sepada sport yang ada di Jawa Timur, dapat mengoptimalkan berbagai gelaran event balap sepeda itu, yakni agar dapat terus mengasah skill dalam bertanding.

“Agenda ini sebagai ajang uji coba para atlet untuk menuju prestasi yang lebih tinggi,” pungkasnya.(ris/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs