Sabtu, 27 April 2024

Italia ‘Hancur Lebur’ Karena Gagal ke Piala Dunia Qatar 2022

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Bek timnas Italia Giorgio Chiellini bersama rekan-rekan satu tim setelah laga semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Makedonia Utara di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Italia, 24 Maret 2022. Foto: Antara/Reuters

Juara Eropa Italia harus kembali absen mengikuti putaran final Piala Dunia akibat kalah 0-1 di kandang sendiri melawan Makedonia Utara pada semifinal playoff dini hari tadi.

“Italia hancur lebur setelah tak lolos ke Piala Dunia lagi,” kata Giorgio Chiellini bek senior Timnas Italia seperti dikutip Antara dari Reuters, Jumat (25/3/2022).

Italia sebelumnya tidak lolos Piala Dunia 2018 yang saat itu pertama kali terjadi sejak 1958. Kini mereka tak bisa ke Qatar setelah gol menit terakhir Aleksandar Trajkovski membuat Makedonia Utara meraih kemenangan mengejutkan.

“Saya bangga kepada tim yang telah memberikan segalanya, jelas kami kecewa, kekosongan besar tetap meliputi diri kami,” kata Chiellini, yang menggantikan Gianluca Mancini pada menit ke-90.

Lanjut Chiellini saat menjelaskan permasalahan timnya. “Ada kekecewaan besar, bahkan hari ini kami sudah memainkan permainan yang bagus tetapi kami tak kunjung bisa mencetak gol. Dari September hingga hari ini kami membuat kesalahan dan kami harus menghadapi akibatnya,” sambung dia.

Marco Verratti, Gelandang Paris Saint Germain mengatakan gol Makedonia Utara pada waktu tambahan adalah mimpi buruk bagi timnya.

“Grup ini punya peluang besar dalam Piala Dunia, kami memasuki laga ini berbekal rekor tak terkalahkan, jadi sulit menerima apa yang terjadi malam ini,” kata Verratti. (ant/wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs