Jumat, 9 Desember 2022

Jack Miller Juarai MotoGP Jepang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Jack Miller Pebalap Ducati yang menjuarai MotoGP Jepang pada Minggu (25/9/2022). Foto: Twitter @Michelin_Sport

Jack Miller Pebalap Ducati berhasil tampil dominan dan memenangi Grand Prix (GP) Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, yang digelar pada Minggu (25/9/2022).

Miller yang start dari P7 membutuhkan hanya empat putaran untuk mengambil alih posisi pimpinan balap kali ini.

Menjadi yang terdepan, sang pebalap Australia tak menghadapi tantangan berarti dan melesat meninggalkan lawan-lawannya sebelum menyelesaikan balapan sepanjang 24 lap itu selama 3,409 detik di depan Brad Binder dari tim KTM.

Ini merupakan kemenangan keempat sepanjang karier Miller di MotoGP. Ia terakhir kali merasakan podium teratas di Le Mans 2021.

Sementara rekan setimnya di Ducati, Francesco Bagnaia terjatuh di lap terakhir.

Drama terjadi di lap pemungkas ketika penantang gelar Francesco Bagnaia berupaya menyerang rival utamanya Fabio Quartararo untuk P8 di lap terakhir, namun sang pebalap Ducati membuat kesalahan di tikungan 3 saat berupaya menyalip dari sisi dalam karena kehilangan grip dan terjatuh.

Kehilangan poin berharga, Bagnaia memberi dirinya sendiri tepuk tangan sarkastik atas kesalahan besar yang ia lakukan dalam perburuan gelar musim ini.

Juara GP Aragon, Enea Bastianini diuntungkan oleh insiden yang dialami calon rekan satu timnya di Ducati itu untuk finis P9 dan rookie VR46 Marco Bezzecchi melengkapi sepuluh besar.

Pebalap Aprilia Aleix Espargaro, yang seharusnya start dari P6, selepas lap pemanasan terpaksa kembali ke garasi karena mengalami kendala teknis di tunggangannya dan berganti ke motor cadangan untuk start balapan dari jalur pit dan menyelesaikan balapan di P16, demikian dikutip Antara dari laman resmi MotoGP.(ant/dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Jumat, 9 Desember 2022
30o
Kurs