Minggu, 5 Mei 2024

Jadwal Pertandingan Timnas U-18 Wanita Indonesia di Piala AFF

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pemain timnas U-18 wanita Indonesia. Foto: PSSI

Timnas U-18 Wanita Indonesia telah memulai seleksi dan pemusatan latihan jelang Piala U-18 Wanita AFF yang akan digelar pada 22 Juli 2022 mendatang.

Skuad Garuda Pertiwi sudah tiba di Palembang satu pekan lebih awal jelang dimulainya kompetisi yang rencananya akan digelar di dua stadion, yakni stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan stadion Atletik.

Sebagai tuan rumah, timnas U-18 Wanita Indonesia menempati grup A yang juga dihuni oleh Vietnam, Thailand, Kamboja dan Singapura. Sementara grup B ditempati oleh empat negara lainnya yakni Australia, Myanmar, Malaysia dan Filipina.

Melihat lawan-lawan yang akan dihadapi di fase grup, Rudy Eka Priyambada pelatih timnas U-18 wanita Indonesia, optimis anak asuhnya akan bermain maksimal. Apalagi materi pemain yang ada sudah memiliki pengalaman di dua event besar tahun ini.

“Di level junior saya rasa kita bisa berbicara. Mungkin di level senior kita sudah tertinggal jauh dengan Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar maupun Australia. Tapi dengan pengalaman yang sudah didapat oleh beberapa pemain di Piala Asia dan Piala Wanita AFF, seharusnya kita bisa tampil beda di kompetisi kali ini” ujar Rudy.

Pada seleksi dan TC ini Rudy Eka pun menerapkan disiplin yang tinggi kepada para pemain. Tak hanya sesi latihan yang diselenggarakan pada pagi dan malam hari setiap harinya, Rudi juga mengarahkan para pemain untuk tidak bermain sosial media sampai kompetisi selesai.

“Setiap hari ini kami membiasakan para pemain untuk disiplin dan membatasi mereka dalam menggunakan sosial media. Telepon genggam disita untuk sementara waktu, agar supaya sepanjang siang hari waktu yang ada dipakai untuk istirahat. Tentu kami izinkan mereka untuk menghubungi orang tua juga. Hanya saja kami menerapkan ini untuk menjaga fokus mereka di lapangan ketika berlatih dan bertanding” kata Rudy, Sabtu (16/7/2022) dalam keterangan resmi PSSI.

Indonesia akan menjalani laga pertama AFF U-18 Women’s Championship pada 22 Juli mendatang. Skuad Garuda Pertiwi akan menghadapi Singapura di laga perdana pada Jumat (22/7/2022) nanti. Selain Singapura, Sheva Imut dan kawan-kawan akan menghadapi Kamboja, Vietnam dan Thailand di fase grup A.

Berikut jadwal pertandingan AFF U-18 Women’s Championship:

22 Juli 2022
Indonesia v Singapura – 19.30 WIB – Gelora Sriwijaya Jakabaring

24 Juli 2022
Indonesia v Kamboja – 19.30 WIB
Gelora Sriwijaya Jakabaring

26 Juli 2022
Vietnam v Indonesia – 19.30 WIB
Gelora Sriwijaya Jakabaring

28 Juli 2022
Thailand v Indonesia – 19.30 WIB
Gelora Sriwijaya Jakabaring.(dfn/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs