Minggu, 26 Mei 2024

Jelang Lawan Arema FC, Koordinator Green Nord Minta Bonek Mania Tidak Nekat Away ke Malang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Cak Cong Kordinator Green North saat mengunjungi studio Radio Suara Surabaya, Jumat (30/9/2022). Foto: Billy suarasurabaya.net

Laga klasik yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Arema FC, pada Sabtu (1/10/2022) besok, dipastikan akan berlangsung tanpa kehadiran Bonek Mania pendukung Persebaya.

Hal ini dikarenakan pihak kepolisian yakni Polrestabes Surabaya dan Polresta Malang, sama-sama menyepakati untuk tidak memberikan izin kepada pendukung Tim Bajul Ijo untuk hadir mendukung tim kesayangannya, ke Stadion Kanjuruhan Malang.

Alasannya, selain menjaga kondisi kamtibmas kedua daerah, juga untuk menghindari gesekan yang berpotensi terjadi saat pendukung kedua tim bertemu.

Husin Ghozali koordinator Green Nord pada suarasurabaya.net, Jumat (30/9/2022) mengatakan, bahwa kebijakan tersebut sudah tepat untuk diterapkan. Pihaknya juga sudah mengimbau seluruh Bonek Mania, baik yang ada di Kota Surabaya maupun daerah lainnya agar tidak nekat berangkat ke malang.

“Kita sudah imbau dan edukasi berkali-kali temen-temen Bonek untuk tidak terprovokasi dan away (tandang) ke Malang. Apalagi ada kesepakatan dulu, kalau antara suporter dari Malang (Aremania) dan Surabaya (Bonek Mania) tidak boleh saling away,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Polrestabes Surabaya dan Polsek-Polsek di Kota Pahlawan juga telah menyiapkan titik-titik nonton bareng laga antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Itu dilakukan, sebagai upaya agar keinginan para Bonek Mania menyaksikan bersama laga Derby Jatim tersebut.

“Kita anggap besok itu pertandingan biasa. Kita cukup nonton di sekitar kita, jaga kondusifitas. Apapun pertandingan besok, kalah menang udah biasa. Kita tetap support Persebaya selamanya, apapun yang terjadi,” jelas Cak Cong sapaan akrabnya.

Namun, dia juga berharap agar tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu bisa memperbaiki catatan buruk yang diraih dalam beberapa laga terakhir, untuk membayar kepercayaan yang telah diberikan para Bonek Mania.

Sebagai informasi, big match Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/23 akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Sabtu malam besok, dengan jadwal kick off pukul 20.00 WIB.

Laga tersebut, ditargetkan oleh Persebaya Surabaya sebagai momentum untuk bangkit, setelah sebelumnya telah menelan tiga kekalahan beruntun, sehingga harus puas bertengger di posisi 14 klasemen sementara. (bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
27o
Kurs