Sabtu, 27 April 2024

Juarai Etape 11, Vingegaard Rampas Jersey Kuning dari Pogacar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jonas Vingegaard Pebalap sepeda tim Visma merayakan kesuksesannya merebut pemimpian klasemen umum atau jersey kuning Tour de France setelah menjuarai etape 11 yang menempuh jarak dari Albertville ke Col du Granon Serre Chevalier di Prancis, Rabu (13 Juli 2022). Foto: Reuters

Jonas Vingegaard pebalap sepeda Denmark dari tim Jumbo-Visma menjuarai etape ke-11 Tour de France yang mencakup trek Alpen sepanjang 151,7 km yang melelahkan dari Albertville, untuk merebut kaus kuning sebagai penanda pemimpin klasemen keseluruhan dari Tadej Pogacar.

Seperti dilaporkan Antara yang mengutip dari Reuters, Pebalap yang menjadi runner-up (juara dua) tahun lalu itu melesat dalam 4,9km terakhir menjelang garis finis untuk menjauhkan Pogacar si juara bertahan yang terus ditempel olehnya sepanjang hari.

Vingegaard tidak pernah lagi melihat ke belakang dalam perjalanannya menuju kemenangan yang ikonik di puncak “Col du Granon” berupa rute mendaki yang melelahkan sejauh 11,3 km dengan kemiringan rata-rata 9,2 persen.

Sementar itu, Nairo Quintana Pebalap Kolombia mengambil tempat kedua setelah finis 59 detik lebih lambat, sedangkan Romain Bardet pesepeda Prancis finis urutan ketiga dalam selisih waktu satu menit 10 detik.

Pogacar yang memulai balapan hari ini dalam selisih 39 detik di depan Vingegaard dalam klasemen keseluruhan, melewati garis finis pada urutan ketujuh atau dua menit 51 detik di belakang sang juara etape ini, dengan wajah yang terlihat sangat kelelahan.

Dalam klasemen keseluruhan, Vingegaard memimpin Bardet dalam selisih dua menit 16 detik dan dua menit 22 detik dari Pogacar yang kini menduduki posisi ketiga. (ant/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs