Sabtu, 4 Mei 2024

Keluarga Glazer Tidak Berniat Jual MU kepada Jim Ractliffe

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Avram Glazer Co-chairman Manchester United . Foto: Antara

Keluarga Glazer diklaim tidak berniat menjual Manchester United klub Liga Premier Inggris kepada Jim Ractliffe miliarder asal Inggris.

Jim Ratcliffe yang notabene fans The Red Devils itu, tertarik membeli klub tersebut setelah gagal mengakusisi Chelsea pada awal tahun ini.

“Manchester United dimiliki oleh keluarga Glazer, yang telah saya temui,” ujar Ractliffe dalam acara Financial Times Live yang dikutip Antara melalui Manchester Evening News, Kamis (13/10/2022) pagi.

“Saya bertemu Joel dan Avram, dan mereka adalah orang-orang yang sangat baik. Mereka orang baik dan mereka tidak ingin menjual (United). Klub itu dimiliki oleh enam orang anak dan ayah, dan mereka tidak ingin menjualnya,” tambah pemilik perusahaan kimia itu.

Menurut sejumlah laporan yang di dapat, keluarga Glazer kembali mempertimbangkan menjual United setelah diprotes para suporter yang marah akibat selama masa kepemilikan mereka yang bersalah.

“Bila United di musim panas, ya kami mungkin berusaha mengakusisinya setelah gagal membeli Chelsea, tetapi kami tidak bisa berharap bahwa suatu hari Manchester United akan dijual,” kata Jim Racliffe.

Untuk diketahui, Grup Ineos milik Ractliffe sudah memiliki klub Prancis yakni Nice dan klub Swiss Lausanne. Dia mengaku ingin memiliki klub Liga Premier Inggris terkait kelanjutan prospek investasi di tempat lain.

“Olahraga paling populer di dunia adalah sepak bola dan itu adalah olahraga yang paling dekat dengan kita, jadi kita harus memiliki aset… bukan hanya klub Liga Premier, saya juga ingin klub besar.” (ant/tik/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs