Sabtu, 20 April 2024

Kembali Latihan, Persebaya Fokus Jaga Sentuhan Bola

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana latihan pemain Persebaya saat berada di Lapangaj Thor Surabaya, pada Rabu (19/10/2022) sore. Foto: Istimewa.

Persebaya kembali melakukan latihan di lapangan Thor Surabaya, meskipun liga sampai saat ini belum ada kepastian kapan bergulir.

Aji Santoso pelatih Persebaya, mengatakan bahwa dalam latihan itu ia memfokuskan pada sentuhan pemain terhadap bola.

“Dalam latihan ini, saya memfokuskan untuk sentuhan anak-anak agar tidak hilang,” ucapnya pada Rabu (19/10/2022) sore.

Ia mengatakan, sentuhan dalam permainan sepak bola harus tetap terjaga, karena merupakan hal yang penting untuk menjamin lancarnya strategi yang diterapkan.

“Mungkin fisik oke, stagnan, tidak kita tinggalkan, tapi sentuhannya anak-anak juga tidak boleh turun,” ucapnya setelah memimpin jalannya latihan.

Selain itu, ia mengatakan bahwa dalam sesi latihan tersebut, ia juga memberikan program latihan game untuk anak asuhnya.

“Kita latihan normal dan melakukan banyak game. Mulai dari empat lawan dua, enam lawan tiga, juga main dua per tiga lapangan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa program latihan itu diberikan kepada semua pemain Persebaya, setelah kembali libur.

“Setelah empat hari anak-anak libur, mulai Sabtu Minggu, Senin, Selasa, kemarin tidak latihan karena turun hujan, ini tadi latihan lagi,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, rencananya Persebaya akan melalukan latihan bersama dengan klub lain. Namun, untuk klub mana akan meniadi lawannya, ia masih belum menyampaikan.

Ia berharap, dengan adanya program latihan yang fokus pada sentuhan bola itu dapat kembali menguatkan permainan Persebaya agar tetap terjaga dan dapat berkembang lebih baik.(ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs