Kamis, 25 April 2024

Komisi X DPR RI Setujui Rekomendasi Kewarganegaraan Shayne Pattynama

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Raker Komisi X DPR RI yang dihadiri oleh Menpora, Ketum PSSI, dan Sekjen PSSI, Selasa (8/11/2022). Foto: pssi.go.id

Komisi X DPR RI menyetujui untuk merekomendasi kewarganegaraan kepada calon pemain naturalisasi Shayne Elian Jay Pattynama.

Hasil itu didapat setelah Komisi X mengadakan rapat kerja dengan Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI yang dihadiri Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI dan Yunus Nusi Sekretaris Jenderal PSSI di Gedung DPR RI Senayan pada Selasa (8/11/2022).

“Memutuskan menyetujui rekomendasi Kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama, dengan catatan bahwa penetapan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutur Hetifah Sjaifudian Pimpinan Sidang, dikutip dari pssi.go.id.

Atas keputusan tersebut dan antusiasme dari masyarakat, Iriawan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Menpora dan Komisi X DPR RI.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Zainudin Amali dan Komisi X DPR RI yang telah menaruh perhatian terhadap proses naturalisasi Shayne. Semoga proses-proses berikutnya berjalan lancar sehingga kita bisa melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan timnas Indonesia,” katanya.

Kehadiran Shayne sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong dan ia mengatakan sudah tidak sabar untuk memperkuat tim nasional Indonesia.

“Mimpi saya besar, saya sangat ingin membela tim nasional Indonesia dan juara bersamanya. Saya berharap proses ini bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sebagai informasi, kini Shayne bermain di Liga Norwegia bersama Viking FK.

Selain itu, ia juga memiliki pengalaman bermain di Liga Eropa, di mana ia sudah mencatatkan 26 enam penampilan sejak dikontrak dari musim 2021 dan berhasil mencatatkan dua gol meski bermain sebagai posisi bek.(rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs