Rabu, 30 November 2022

KONI Jatim Award 2022, Gladies Lariesa dan Luluk Diana Raih Atlet Terbaik

Laporan oleh Budi Leksono
Bagikan
M. Nabil Ketua KONI Jatim (kanan) memberikan piagam penghargaan pada Alisya Mellynar sebagai atlet wushu putri terbaik di KONI Award 2022, Jumat (4/11/2022). Foto: Istimewa

Komite Olahraga Nasional Indonesia Jawa Timur (KONI Jatim) kembali berikan penghargaan pada sejumlah atlet berprestasi dalam “KONI Jatim Award 2022” di Hotel Mercure Surabaya, Jumat (4/11/2022).

Penghargaan diberikan pada sejumlah  stakeholder olahraga yang meraih prestasi dan membangun olahraga di Jawa Timur (Jatim) ke tingkat nasional hingga internasional.

Adapun penerima penghargaan ini adalah Riau Ega Agata Salsabila sebagai atlet panahan putra terbaik, Alisya Mellynar sebagai atlet wushu putri terbaik, Rakhman sebagai pelatih gulat terbaik dan tim basket putri Jatim sebagai tim/regu terbaik.

Kemudian Luluk Diana Tri Wijayana lifter dan Gladies Lariesa Gania atlet loncat indah, keduanya terpilih sebagai atlet muda potensial.

Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada KONI Surabaya dan KONI Bangkalan sebagai pembina olahraga yang mencatatkan prestasi.

Lalu, Pengprov POSSI Jatim sebagai pengprov cabor terbaik. Selain itu, Sutiaji Walikota Malang dan Thoriqul Haq Bupati Lumajang terpilih sebagai Kepala Daerah Peduli Olahraga. Serta, Khofifah Indar Parawansa Gubernur didapuk sebagai Bunda Olahraga Jatim.

Tak lupa penghargaan juga diberikan kepada lima mantan atlet yang pernah mengharumkan Jatim. Yakni M Sohech mantan attlet sepak bola, Andrian Kaspari mantan atlet tinju, Miserin mantan atlet hocky, Nur Mufid mantan atlet voli pasir dan Ferry Stewart mantan atlet bulu tangkis.

“Ini kegiatan monumental sebagai catatan sejarah untuk insan olahraga di Jawa Timur. Apa yang dilakukan bisa memberi keteladanan kepada atlet kita semua. Ini sebuah kegiatan untuk pencatatan dokumentasi karya prestasi olahraga,” ungkap Nabil.

Ia menyampaikan, nama-nama yang dipilih merupakan hasil penjaringan sesuai dengan prestasi dan hasil karya atlet, pelatih hingga stakeholder olahraga.

Nabil mencontohkan, KONI Bangkalan yang layak mendapat penghargaan sebagai KONI terbaik karena prestasinya yang luar biasa pada gelaran PORPROV Jatim 2022.

“Ini contoh nyata ketika daerah serius menggarap olahraga dapat mempertanggungjawabkan sebagai prestasi,” kata mantan Komisioner KPU Jatim itu.

Karena itu, ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memicu semangat seluruh stakeholder olahraga termasuk pemerintah untuk mendukung peningkatan prestasi.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim yang diwakili Benny Sampirwanto Asisten I Setdaprov Jatim menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya KONI Jatim Award akan menggairahkan spirit berprestasi di seluruh Jatim.

“Penghargaan ini sebagai apresiasi atas kerja dan usaha dalam mengharumkan nama Jawa Timur. Tetap semangat meraih prestasi karena medali emas sebenarnya tidak terbuat dari emas tapi karena keringat tekad dan keyakinan anda semua,” ungkapnya. (bud/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Bus Terbakar di Gate Tol Menanggal arah Juanda

Ratusan Rumah Hancur Akibat Puting Beliung

Surabaya
Rabu, 30 November 2022
24o
Kurs