Kamis, 18 April 2024

KONI Jatim Kembali Beri Apresiasi Bagi Patriot Olahraga Berprestasi

Laporan oleh Budi Leksono
Bagikan
M. Nabil Ketua KONI Jawa Timur (kanan). Foto: Istimewa

Komite Olahraga Nasional Indonesia Jawa Timur (KONI Jatim), akan menggelar KONI Jatim Award 2022 sebagai wujud apresiasi kepada para patriot olahraga Jatim yang menorehkan prestasi mulai tingkat nasional-internasional.

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, kegiatan yang berlangsung di Hotel Mercure Surabaya, Jumat (4/10/2022) besok itu, akan ada pemberian penghargaan kepada atlet putra terbaik, atlet putri terbaik, pelatih terbaik, tim/beregu terbaik, atlet muda potensial terbaik.

Selain itu, penghargaan juga akan diberikan kepada stakeholder terkait, seperti KONI daerah terbaik, pemerintah peduli olahraga, pengurus provinsi cabang olahraga, sekaligus pemberian tali asih kepada mantan atlet yang berjasa bagi Jatim dan Indonesia.

“Ini bentuk pengakuan kita terhadap prestasi siapapun insan olahraga di Jawa Timur yang memberi kontribusi melalui dunia olahraga. Ada atlet, pembina, kepala daerah dan orang yang mau mengayomi kita beri apresiasi, kita beri legacy agar daerah lain, atlet lain punya semangat yang meningkat untuk meng-upgrade diri lebih baik,” ungkap M Nabil Ketua KONI Jatim, Kamis (3/11/2022).

Nabil juga mengatakan, KONI Jatim Award ini sekaligus menjadi bukti perlu adanya keseriusan tidak hanya dari pegiat olahraga saja tapi juga pemerintah.

Sebab, ada tuntutan baru selain meningkatkan prestasi, yakni pengembangan sport industry dan sport tourism yang membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Semua kegiatan olahraga tidak hanya berhenti pada prestasi saja. Itu kontribusi olahraga membangun daerah. Kita banyak saksikan negara terkenal karena prestasi olahraga,” pungkasnya. (bud/rum/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs