Kamis, 25 April 2024

KONI Jatim Lepas 58 Atlet Anggar untuk Kejurnas di Cibubur

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Atlet anggar Jawa Timur bersama jajaran pelatih, tim official, pengurus IKASI (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) saat berada di gedung KONI Jatim, pada Rabu (26/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Komite Olahraga Nasional Indonesia Jawa Timur (KONI Jatim) menggelar seremoni pelepasan kontingen anggar untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Cibubur Jakarta Timur, yang akan dilaksanakan pada 27 Oktober hingga 3 November 2022 mendatang.

Muhammad Nabil Ketua Umum KONI Jatim, mengatakan bahwa jumlah kontingen anggar dari Jatim yang dilepas untuk mengikuti Kejurnas itu total ada sebanyak 69 orang.

“Dari jumlah 69 kontingen anggar, 58 merupakan atlet, selebihnya pelatih dan tim official,” ucapnya saat memberi sambutan dalam sesi pelepasan di gedung KONI Jatim di Kertajaya, Surabaya, pada Rabu (26/10/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan semangat kepada seluruh atlet anggar, agar dapat mengikuti kejuaraan dengan maksimal. “Harus bersemangat, adik-adik sudah tidak mewakili diri sendiri, sudah tidak mewakili daerah, tetapi sudah Jatim. Harus siap menang,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga membangkitkan motivasi para atlet yang sedang mengikuti seremoni pelepasan itu, agar dapat terus meningkatkan performanya.

“Semoga setelah ini bisa mewakili Indonesia, harus berpikir ke situ, agar tidak sampai sini saja, harus siap dan semangat,” ucapnya.

Atlet anggar Jawa Timur saat mengikuti acara pelepasan di gedung KONI Jatim, pada Rabu (26/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Setelah selesai mengikuti Kejurnas anggar nanti, Nabil juga meminta kepada pihak yang bertugas untuk mengirim laporan kinerja atlet. Menurutnya, hal itu bertujuan agar KONI Jatim dapat mengetahui bagaimana perkembangan seluruh atlet anggar yang mengikuti pertandingan dalam kejurnas di Cibubur tersebut.

“Jadi, agar kita tahu apa yang harus dipertahankan, apa yang harus diperbaiki, dan apa yang harus ditingkatkan,” ucapnya.

Sebelum resmi melepas kontingen anggar, ia juga memberi pesan kepada seluruh atlet untuk tetap dapat menjaga kondisi, baik di dalam maupun di luar arena pertandingan.

“Selamat berangkat untuk mengikuti Kejurnas, tidak boleh minder, tidak boleh sombong, kadang-kadang kalau menang sedikit akan sombong, dan sombong itu pasti mengurangi kemampuan,” tutupnya.(ris/bil/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs