Rabu, 19 Januari 2022

Laga Perdana Arsenio Valpoort Saat Persebaya Melawan Persikabo 1973

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Arsenio Valpoort Striker asing Persebaya saat diperkenalkan melalui akun resmi instagram tim. Foto: officialpersebaya

Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya menyiapkan striker asing terbarunya, Arsenio Valpoort asal Belanda tampil melawan Persikabo 1973 pada laga pekan ke-18 Liga 1 musim kompetisi 2021/2022.

“Dia (Valpoort) sudah bergabung latihan dan adaptasi dengan tim,” ujar Aji Santoso, Sabtu (8/1/2022), seperti dikutip Antara.

Pelatih berlisensi AFC A Pro itu berharap Valpoort mengikuti latihan agar mempercepat proses adaptasi, karena ingin langsung menjajal kemampuannya saat Persebaya melawan Persikabo 1973 di laga perdana putaran kedua pada Senin, 10 Januari 2022 besok.

“Saya sudah menghubungi Pak Ram (sekretaris tim) dan sudah dapat info Valpoort sudah disahkan. Jadi siap untuk dimainkan melawan Persikabo 1973,” katanya.

“Tinggal kami lihat nanti jadi starter atau masuk sebagai pengganti,” kata Aji.

Sementara itu, Valpoort menyatakan sudah tidak sabar bermain bersama rekan-rekannya setelah melihat pertandingan melawan Bali United, Rabu (5/1/2021) lalu melalui layar kaca.

Pemain berusia 29 tahun itu yakin tidak butuh waktu lama untuk tune-in dengan tim, mengingat dirinya baru selesai mengikuti pertandingan kompetitif dua hari sebelum berangkat ke Indonesia.

“Saya melihat permainan Persebaya. Tim ini punya banyak pemain berkualitas dan tim ini punya karakter. Saya sangat senang karena saya yakin saya pemain yang cocok untuk tim ini,” kata pemain bernomor punggung 92 itu.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan striker asing berkebangsaan Belanda, Arsenio Valpoort, untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 musim kompetisi 2021/2022.

Perkenalan pemain dilakukan manajemen melalui akun instagram resmi tim, @officialpersebaya, Sabtu kemarin, tepat pukul 12.00 WIB.(ant/dfn/den)

Berita Terkait
arsenio-valpoort-persebaya

Persebaya Resmi Perkenalkan Arsenio Valpoort


Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Rabu, 19 Januari 2022
25o
Kurs