Rabu, 1 Februari 2023

Lawan Hong Kong, Timnas Indonesia Lakukan Banyak Perombakan Pemain

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Shin Tae Yong pelatih timnas Indonesia saat berada di Lapangan Thor Surabaya seusai memberi latihan pada Kamis (15/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia bertemu Hong Kong dalam laga lanjutan kualifikasi AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jum’at (16/9/2022), dengan kick off  dilaksanakan tepat pukul 20.00 WIB.

Dalam pertandingan kali ini, Shin Tae Yong pelatih timnas Indonesia, melakukan banyak perombakan dalam susunan pemain. Mulai dari pemain belakang, tengah, hingga striker.

Susunan pemain anak asuh Shin Tae Yong yang dipasang dalam laga malam ini yakni, di penjaga gawang dipercayakan kepada Cahya Supriadi. Di barisan pertahanan kali ini ada Ahmad Rusadi, Dia Syayid Alhawari, Alfrianto Nico Saputro, dan Bernabas Sobor,

Sementara di lini tengah dalam pertandingan, di perkuat oleh Zanadan Faris, Ahmad Maulana Syarif, Dony Tri Pamungkas, dan di ujung tombak dipercayakan kepada Arsa Ramadhan Ahmad, Rabbani Tasnim Siddiq, dan Rahmat Beri Santoso

Sementara itu di pemain cadangan ada, Erlangga Saputra, Aditya Arya Nugraha, Muhammad Ferari, Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Hokky Caraka Briliant, Ronaldo Kwateh, Dimas Juliono Pamungkas, Robi Darwis, Frengky Missa, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani.

Di laga kedua ini, kapten timnas Indonesia dipercayakan kepada Ahmad Rusadi, dan wasit yang memimpin jalannya pertandingan yakni Rustam Lutfullin asal Uzbekistan.

Shin Tae Yong pelatih Indonesia, dalam pertandingan melawan Hong Kong ini, tidak khawatir dengan postur tubuh tinggi pemain lawan yang mengugguli skuad Garuda Muda. Dia tetap bertekad anak asuhnya dapat bermain secara maksimal meskipun banyak perombakan.

“Kita tidak terlalu khawatir dengan postur tubuh tinggi dari timnas Hong Kong. Karena, kita fokusnya mobilitas pemain pada pertandingan kualifikasi ini,” tegasnya.

Ia berharap, dalam laga ini dapat kembali meraih kemenangan dan dapat menambah koleksi poin dalam ajang kualifikasi AFC U-20 ini. (ris/bil)

Berita Terkait