Jumat, 19 April 2024

Tidak Ada Pemain Cedera, Timnas Indonesia Siap Menang Lawan Hong Kong Malam Ini

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Shin Tae Yong pelatih timnas Indonesia saat berada di Lapangan Thor Surabaya seusai memberi latihan pada Kamis (15/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua kualifikasi grup F Piala AFC U-20 dengan menghadapi Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat (16/9/2022).

Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia, mengatakan saat ini kondisi pemain tidak ada yang cedera dan siap bertanding dalam laga yang akan dimulai pada pukul 20.00 WIB malam nanti.

“Kondisi pemain saat ini baik-baik saja dan tidak ada cedera,” ucapnya setelah memimpin latihan Timnas Indonesia di Lapangan Thor Surabaya, pada Kamis (15/9/2022).

Untuk memulihkan kondisi pemainnya, ia memilih menggelar latihan di pagi hari menjelang siang. Menurutnya, ini karena ada sinar matahari yang membantu pemain berkeringat.

“Memang pemain setelah melawan Timor Leste kondisinya lelah, dan kelelahan bisa dihilangkan dengan sedikit berkeringat dengan bantuan matahari pagi,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan akan memanfaatkan waktu dengan maksimal karena dalam kualifikasi AFC U-20 yang diadakan di GBT ini, setiap tim hanya memiliki jeda satu hari untuk kembali bertanding.

Kemudian, ketika disinggung soal pemain timnas Hong Kong yang memiliki postur tubuh tinggi, ia menyatakan tidak khawatir dengan hal tersebut.

“Jujur kita tidak terlalu khawatir dengan postur tubuh tinggi dari timnas Hongkong. Karena kita fokusnya mobilitas pemain pada pertandingan kualifikasi ini,” tegasnya.

Ia berharap pertandingan melawan timnas Hong Kong nanti dapat berjalan dengan maksimal, dan kembali meraih kemenangan untuk menambah koleksi poin agar bisa lolos dalam kualifikasi AFC U-20 grup F ini.

Sebagai diketahui, Indonesia saat ini memiliki poin yang sama dengan Vietnam yakni tiga poin. Sedangkan, Hong Kong dan Timor Leste belum mengemas poin dalam hasil sementara kualifikasi AFC U-20 ini.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs