Jumat, 29 Maret 2024

Lawan Thailand, Timnas Indonesia Tertahan Imbang 1-1

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Marc Klok pemain Timnas Indonesia dalam laga melawan Thailand di GBK, Kamis (29/12/2022). Foto: PSSI

Tim Nasional (Timnas) Indonesia tertahan imbang 1-1 oleh Timnas Thailand dalam laga lanjutan piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, pada Kamis (29/12/2022).

Dalam pertandingan yang dimulai pada pukul 16.30 WIB itu, kedua kubu langsung berinisiatif melakukan serangan sejak wasit meniupkan peluit kick off pertanda dimulainya laga.

Namun, upaya serangan Indonesia belum bisa melesakkan bola ke dalam gawang lawan, begitu pun dengan Thailand usahanya menerobos barisan pertahanan Garuda belum membuahkan hasil.

Hingga babak pertama usai, kedudukan masih bertahan imbang sama kuat, tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung melakukan serangan. Usahanya membuahkan hasil ketika wasit memberi hadiah penalti pada menit ke-50.

Marc Klok yang dipercaya menjadi algojo sukses melaksanakan tugas dengan baik. Tendangannya berhasil mengecoh kiper dari Thailand, dan keunggulan untuk 1-0 untuk Indonesia.

Tertinggal satu gol, Thailand langsung menyerang dan pada menit ke-71 mendapat peluang emas, yakni berhasil mengelabui Nadeo Argawinata di depan mulut gawang. Namun, Fahruddin masih mampu menghalau bola lebih cepat.

Kali ini Indonesia yang melalukan serangan, berulang kali berhasil menerobos pertahanan Thailand, namun eksekusi akhirnya masih belum bisa memenuhi target.

Yakni pada menit ke-74 melalui Yacob Sayuri tendangannya masih melebar tipis di kanan gawang dan pada menit ke-75 melalui M. Rafli masih melenceng di kiri gawang Thailand.

Asyik menyerang, Indonesia justru kecolongan melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilesakkan Sarach Yooyen pada menit ke-79 dan mampu mengoyak gawang Indonesia. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Di menit akhir Indonesia kembali mendapat kesempatan melalui tendangan bebas yang jaraknya dekat dari gawang Thailand. Tetapi, Marc Klok yang kembali mengeksekusi bola mati, masih belum bisa mengubah papan skor.

Skor imbang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan babak kedua.

Dengan hasil tersebut, Indonesia masih berada di posisi kedua klasemen sementara grup A, tepat berada di bawah Thailand dengan koleksi poin sama yakni tujuh, namun agregat gol unggul Thailand satu gol.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs