Rabu, 1 Mei 2024

Lima Pemain Persebaya Dipanggil Timnas U-23 untuk TC di Korsel

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Andhika Ramadhani saat bermain di salah satu laga Liga 1 musim 2021/2022. Kini ia masuk dalam daftar pemain yang dipanggil STY untuk mengikuti TC Timnas. Foto: Persebaya

Sebanyak lima pemain Persebaya Surabaya masuk dalam daftar pemain yang mengikuti pemusatan latihan (Training Camp/TC) Timnas U-23 pada tanggal 8-29 April 2022 di Korea Selatan, untuk persiapan Sea Games ke-31.

Kelima pemain Bajul Ijo tersebut adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, dan Marselino Ferdinan yang kembali masuk daftar.

Lalu Koko Ari yang sebenarnya sudah menjadi langganan Shin Tae-yong untuk membela Timnas. Namun dikarenakan cedera ACL yang didapatkan tahun lalu, ia harus beristirahat dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kemudian Andhika Ramadhani, penjaga gawang jebolan klub internal El Faza yang akan bergabung Timnas untuk kali pertama.

“Alhamdulillah, tidak menyangka bisa ikut dipanggil. Membela Timnas adalah impian semua pesepak bola, tentu saya sangat bahagia. Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan,” ungkap Andhika, mengutip situs resmi Persebaya, Rabu (6/4/2022).

Kesempatan membela timnas memang menjadi spesial bagi pemain yang ikut membawa tim Elite Pro Academy Persebaya juara Liga 1 U-20 itu. Mengingat ia benar-benar mengawali karirnya dari bawah.

Andhika bahkan sempat menjaga warung kopi milik keluarganya agar tetap bisa berlatih sepak bola. Dirinya juga mengawali kompetisi dengan status penjaga gawang ketiga. Namun di seri kedua, Dika, begitu ia biasa disapa, menjadi andalan di bawah mistar. Tujuh clean sheet ditorehkan selama 17 kali penampilan.

Selain kelima pemain tersebut, sebenarnya ada nama Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto dalam surat yang dikirim. Namun keduanya kini sudah tidak menjadi bagian dari tim kebanggaan arek-arek Suroboyo itu.(dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
30o
Kurs