Jumat, 19 April 2024

Persebaya Surabaya Resmi Lepas Tiga Pemain Asingnya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Selebrasi Bruno Moreira setelah mencetak gol ke gawang Bali United. Musim depan bruno memutuskan untuk melanjutkan karir di Eropa. Foto: laman resmi Persebaya

Persebaya Surabaya secara resmi mengakhiri kerja sama dengan tiga pemain asingnya, yaitu Taisei Marukawa, Bruno Moreira, dan Arsenio Valpoort yang kontraknya telah habis dengan berakhirnya BRI Liga 1 musim 2021/2022. Ketiganya diberikan kebebasan untuk memilih jalan karir selanjutnya.

Sejatinya beberapa diantaranya sudah berusaha dipertahankan oleh manajemen dan tim pelatih Bajul Ijo. Namun, keputusan mereka untuk meninggalkan kota Surabaya patut dihormati.

“Pastinya kami sudah melakukan usaha untuk mempertahankan pemain. Tapi semua kembali ke pemain. Saya sadar pemain saya banyak yang meminati,” ungkap Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya, pada Sabtu (2/4/2022) dikutip laman resmi Persebaya.

Taisei memilih untuk melanjutkan karir di Indonesia, dengan bergabung bersama PSIS Semarang salah satu kontestan tim Liga 1

Dengan capaian 17 gol dan 10 assist bersama Persebaya, pemain asal Jepang tersebut terpilih menjadi Best Player of The Season.

Sementara untuk Bruno Moreira, pemain asal Brasil tersebut menerima pinangan salah satu tim Eropa. Permainan apiknya bersama Persebaya membuat klub kasta kedua kompetisi Yunani kepincut untuk menggunakan jasanya.

“Saya senang sekali mendapatkan kesempatan membela Persebaya. Saya mohon maaf belum bisa membantu memberikan trofi. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh anggota tim karena membantu saya mengembangkan permainan saya,” beber pemain yang pernah merumput di Korea Selatan tersebut.

“Saya harap suatu saat nanti saya bisa kembali ke Surabaya dan membela Persebaya lagi,” tandas Bruno.

Selama berseragam Persebaya Bruno sudah mencetak tujuh gol. Ia juga mencatatkan tiga assist selama 23 penampilan.

Di sisi lain, Arsenio Valpoort juga menyusul kepergian kedua pemain tersebut dari Persebaya. Performa yang tidak sesuai harapan selama setengah musim, yakni satu goal selama putaran kedua membuat manajemen tidak memperpanjang pemain berpaspor Belanda itu. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs