Rabu, 1 Mei 2024

Madrid Kalahkan Cadiz 2-1 untuk Tempel Ketat Barcelona

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Toni Kroos (tengah) gelandang Real Madrid merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan LaLiga Spanyol antara Real Madrid FC dan Cadiz FC di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Foto: AFP

Toni Kroos mencetak gol indah saat Real Madrid mengalahkan Cadiz 2-1, dalam lanjutan pertandingan La Liga, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Kemenangan tersebut, memperpendek jarak dari Barcelona yang memuncaki klasemen La Liga menjadi dua poin.

Dalam pertandingan liga terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022 Qatar ini, tim asuhan Carlo Ancelotti itu mengejar ketertinggalan dari El Barca yang sebelumnya mengalahkan Osasuna, pada Selasa (8/11/2022) lalu.

Seperti dilansir Antara dari AFP, Madrid mendapatkan poin yang mereka butuhkan melalui gol dari Eder Militao dan Toni Kroos.

Sementara untuk satu gol Cadiz, diciptakan oleh Lucas Perez yang memastikan Madrid tidak mencatatkan clean sheet di kandang sendiri selama musim ini berjalan. Mereka tujuh kali kebobolan dalam tujuh pertandingan liga berturut-turut.

Madrid tak diperkuat Karim Benzema striker setelah tidak dapat berlatih, pada Rabu (9/11/2022), tetapi dia masuk dalam skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022.

Tanpa pemenang Ballon d’Or itu, Madrid kurang gereget dalam menyerang.

Tim tamu hampir mencetak gol ketika tendangan jarak jauh Pacha Espino membentur mistar gawang Madrid. Tetapi Madrid yang justru terlebih dahulu membuka skor.

Militao menyundul umpan silang Kroos pada menit ke-40 setelah keluar dari jebakan offside dan lolos dari para pemain-pemain bertahan lawan, setelah eksekusi sepak pojok.

Kroos membuat pendukung tuan rumah suka cita ketika mencetak gol menawan pada menit ke-70, lewat tendangan voli dari luar kotak penalti setelah menerima sebuah umpan silang.

Thibaut Courtois kemudian ditaklukkan Perez yang mencetak gol balasan untuk Cadiz pada saat-saat terakhir pertandingan.

Espino seharusnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-93 tetapi sundulan jarak dekatnya dimentahkan Real Madrid. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs