Jumat, 30 September 2022

Menang Kontra West Ham, Liverpool Tempel Ketat Manchester City

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan

Gol tunggal Sadio Mane memastikan kemenangan Liverpool atas West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung hari Sabtu (5/3/2022).

Berlaga di kandang sendiri Stadion Anfield, The Reds langsung menggempur pertahanan tamunya. Di menit-menit awal, Mohammad Salah hampir mencetak gol lewat sepakan dari dalam kotak penalti.

Tapi, bola hasil sepakan striker Liverpool berkebangsaan Mesir itu masih bisa dihalau Lukasz Fabianski kiper The Hammers.

Terus menekan, gol akhirnya tercipta di menit ke-27. Berawal dari sepakan keras Trent Alexander-Arnold dari sisi kiri pertahanan West Ham, Sadio Mane menyambut bola dengan sontekan yang mengubah arah dan masuk ke gawang lawan.

Kedua tim melanjutkan jual beli serangan di sisa waktu pertandingan. Tapi, sampai peluit panjang tanda pertandingan selesai berbunyi, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool mengoleksi 63 poin dari 27 laga dan berada di posisi dua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Tim asuhah Juergen Klopp menempel ketat Manchester City pemuncak klasemen yang sudah mengumpulkan 66 poin dari 27 kali pertandingan.

Di pertandingan lain, Chelsea berhasil meraih kemenangan telak empat gol tanpa balas atas Burnley.

Bertandang ke markas lawan, The Blues tampil lepas. Empat gol yang tercipta masing-masing dicetak Reece James (menit 47), Kai Havertz (menit 52 dan 55), dan Christian Pulisic (menit 69).

Berkat kemenangan itu, klub milik Roman Abramovich taipan asal Rusia berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 53 poin dari 26 laga.

Nanti malam, Minggu (6/5/2022), City akan menjalani laga derby kontra Manchester United, di Stadion Etihad.

Laga ke-28 sangat penting buat kedua klub asal Kota Manchester. The Citizen butuh kemenangan untuk menjauhkan jarak dari kejaran Liverpool. Sedangkan United yang sekarang ada di peringkat keempat perlu tambahan poin untuk menjaga peluang juara Liga Primer Inggris.(rid)

Berikut hasil pertandingan Liga Primer Inggris yang berlangsung tadi malam:

Liverpool – West Ham United (1-0)
Wolves – Crystal Palace (0-2)
Newcastle United – Brighton (2-1)
Norwich City – Brentford (1-3)
Aston Vila – Southampton (4-0)
Burnley – Chelsea (0-4)
Leicester City – Leeds United (1-0).(rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Jumat, 30 September 2022
27o
Kurs