Rabu, 24 April 2024

Menpora: Perolehan Medali Indonesia di Asean Para Games 2022 Terbanyak Sepanjang Sejarah

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Zainudin Amali Menpora saat ditemui di Closing Ceremony ASEAN Para Games 2022 Solo. Foto: Kemenpora

Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) menyebut perolehan medali emas kontingen Merah-Putih terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Asean Para Games.

Kontingen tuan rumah Indonesia menjadi juara umum usai mengoleksi perolehan medali emas terbanyak di ajang Asean Para Games 2022 yang berlangsung mulai 30 Juli sampai 6 Agustus 2022, di Kota Solo, Jawa Tengah. Indonesia meraih 175 emas, 144 medali perak dan 106 medali perunggu dengan total raihan medali 425.

“Kami juga sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Senny Marbun Ketua NPC beserta jajarannya yang berusaha keras menyiapkan atlet dan membantu penyelenggaraan sehingga sukses meraih prestasi 175 medali emas,” kata Menpora pada acara Closing Ceremony Asean Para Games Solo 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8/2022) malam.

“Ini adalah perolehan jumlah medali emas terbanyak (175 medali emas) sepanjang keikutsertaan Indonesia di Asean Para Games sejak 2001 di Kuala Lumpur, Malaysia,” sebut Menpora dalam keterangan resmi Kemenpora.

Menpora juga sampaikan terima kasih kepada CdM Indonesia yang telah mencanangkan target juara umum untuk kontingen Merah-Putih dan melebihi target.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada CdM Kontingen Indonesia, yang telah memenuhi target bahkan melampui dari target awal 104 medali emas melesat jauh ke atas menjadi 175 medali emas,” pungkasnya.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs