Selasa, 23 April 2024

Messi Isyaratkan Belum Akan Pensiun dari Timnas Argentina

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Lionel Messi pemain Timnas Argentina. Foto: FIFA

Lionel Messi kemungkinan akan memperpanjang karier internasionalnya setelah Piala Dunia FIFA 2022. Pesepak bola Argentina itu mengungkapkan keinginannya untuk kembali mengenakan seragam tim nasional (timnas) sebagai seorang juara dunia.

Dikutip Antara, Senin (20/12/2022), Messi sebelumnya mengatakan bahwa turnamen empat tahunan yang digelar di Qatar akan menjadi penampilan terakhirnya di panggung sepak bola terbesar itu.

Banyak pihak memperkirakan pemain berusia 35 tahun itu akan mengakhiri karier internasionalnya setelah dia memimpin Argentina meraih kemenangan atas Prancis lewat adu penalti dalam laga final Piala Dunia pada Minggu (18/12/2022).

“Tentu saja saya ingin mengakhiri karier saya dengan (gelar) ini, saya tidak bisa meminta lebih dari ini,” ujar Messi, yang tahun ini tampil di Piala Dunia kelimanya.

“Mengakhiri karier saya dengan cara ini sangatlah mengesankan. Setelah ini, apa lagi? Saya sudah meraih Copa America, Piala Dunia, hampir di akhir karier,” imbuhnya.

“Saya mencintai sepak bola, pekerjaan saya. Saya menikmati menjadi bagian dari timnas, tim ini. Saya ingin menikmati beberapa pertandingan lagi sebagai seorang juara dunia,” tambahnya lagi.

Messi mendapat pengakuan atas penampilannya yang luar biasa di Qatar dengan meraih penghargaan Bola Emas keduanya di ajang Piala Dunia, yang diberikan kepada pemain terbaik dalam turnamen itu.

Kapten tim berjuluk La Albiceleste itu juga memenangkan penghargaan pemain terbaik dalam Piala Dunia 2014 di Brazil, ketika Argentina kalah dari Jerman di laga final setelah Mario Gotze mencetak gol pada babak perpanjangan waktu.(ant/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs