Sabtu, 27 April 2024

Neymar Isyaratkan Pensiun dari Timnas Brazil, Tite Mundur Sebagai Pelatih

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Neymar menangis saat Timnas Brazil dikalahkan Kroasia dalam adu penalti, pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu (10/12/2022). Foto: AFP

Usai dikalahkan Kroasia lewat adu penalti sehingga gagal melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022, Neymar megabintang Brazil mengisyaratkan pensiun dari timnas.

Pemain berusia 30 tahun itu mengatakan bahwa dia tidak akan menjamin 100 persen bermain kembali untuk tim Samba.

“Saya tidak menutup pintu apa pun di tim nasional, tetapi saya juga tidak menjamin 100 persen akan kembali,” kata Neymar setelah pertandingan yang dikutip Antara dari AFP, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, Neymar berhasil menyamai rekor 77 gol milik Pele untuk timnas Brazil dengan gol brilian ke gawang Kroasia, sebelum disamakan kedudukannya oleh Bruno Petkovic beberapa menit kemudian.

Pertandingan di Education City Stadium, Al-Rayyan, Doha itu pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti, yang kemudian berhasil dimenangkan Kroasia dengan skor 4-2.

Tidak hanya terancam ditinggal Neymar, Brazil secara resmi juga telah ditinggalkan oleh Tite pelatihnya yang resmi mengundurkan diri dari jabatannya, setelah perjalanan Selecao di Piala Dunia 2022 terhenti di perempat final.

Ini adalah kali kedua berturut-turut Brazil tersingkir dari Piala Dunia di babak perempat final. Tite sebenarnya memang sudah berniat meninggalkan posisinya setelah Piala Dunia ini berakhir, meski mereka menjadi juara atau tidak.

“Seperti yang saya katakan, siklus saya sudah berakhir. Saya mengatakannya lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Saya bukan orang yang suka menarik kata-kata,” kata Tite usai pertandingan yang dikutip Daily Star pada Sabtu pagi.

Tite sendiri adalah pelatih kaya pengalaman yang sudah menangani beberapa klub Brazil seperti Corinthians, Internacional dan Atletico Mineiro selama lebih dari 30 tahun karier kepelatihannya. Dia mampu membawa Brazil juara Copa America pada 2019. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs