Jumat, 26 April 2024
Pemkab Sidoarjo

Padukan Olahraga dan Ekonomi Rakyat, Gus Muhdlor Bakal Gelar Turnamen Bola di Kampung se-Sidoarjo

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo meresmikan renovasi Lapangan Desa Sumberejo, Wonoayu sekaligus membuka Turnamen Sepak Bola Kampung. Foto: Kominfo Sidoarjo

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo berencana menggelar turnamen sepak bola di seluruh desa di Kabupaten Sidoarjo.

Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo mengatakan turnamen tersebut diharapkan bisa mendongkrak semangat berolahraga masyarakat sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Antusiasme masyarakat dalam event olahraga seperti turnamen sepak bola harus difasilitasi penuh. Karenanya saya berencana menggelar turnamen sepak bola di kampung-kampung di seluruh wilayah Sidoarjo,” ujarnya Selasa (31/5/2022).

Bupati muda ini mencontohkan, antusiasme warga yang ikut berkompetisi maupun menyaksikan turnamen sepak bola di Desa Sumberejo, Kecamatan Wonoayu yang digelar mulai pekan lalu menunjukkan bahwa turnamen olahraga seperti ini membawa banyak manfaat sekaligus.

“Selain menumbuhkan semangat olah raga, tentunya turnamen seperti ini juga mendorong kehidupan ekonomi kecil. Bagaimana kita melihat banyak orang berjualan di sekitar lapangan sepak bola ketika ada turnamen menjadikan kegiatan seperti ini harusnya direplikasikan ke banyak wilayah desa di Sidoarjo,” kata Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor menambahkan, untuk mendukung event ini Pemkab Sidoarjo bekerjasama dengan pemerintah desa juga akan terus melakukan perbaikan lapangan bola yang ada di desa-desa di penjuru Sidoarjo.

Salah satunya Lapangan Buaya Sakti Desa Sumberejo yang baru saja direnovasi dan diresmikan ulang. Lapangan tersebut kini sudah dilengkapi dengan lampu penerangan sehingga bisa digunakan malam hari.

“Alhamdulillah, setelah lapanggannya selesai direnovasi, bisa langsung digunakan untuk turnamen seperti ini. Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap semua pihak yang terlibat dalam menyelesaikan perbaikan lapangan ini,” ucap Gus Muhdlor.

Selain turnamen kampung, ke depan Gus Muhdlor juga berencana menggelar turnamen yang lebih besar untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial dari Sidoarjo melalui turnamen antar Sekolah Sepakbola (SSB).

“Kami sedang siapkan konsep turnamennya secara serius sehingga harapannya muncul atlet-atlet baru berprestasi dari Sidoarjo,” katanya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs