Rabu, 17 Agustus 2022

Para Atletik Indonesia Lampaui Target Medali Emas di ASEAN Para Games 2022

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Atlet cabang olahraga para atletik Indonesia yang berlaga di ASEAN Para Games 2022. Foto: Kemenpora

Capaian medali emas cabang olahraga para atletik Indonesia hingga hari Kamis (4/8/2022) di ajang ASEAN Para Games 2022 Solo sudah melampaui target yang ditetapkan. Tim para atletik Indonesia sudah mengumpulkan 45 medali, dari target yang diusung sebelumnya yakni 35 medali emas. Bahkan, potensi mendapatkan emas bakal bertambah mengingat ada nomor pertandingan yang belum dilakoni.

Waluyo pelatih para atletik Indonesia, saat ditemui di Stadion Manahan Solo mengatakan, cabor yang dipimpinnya memang menjadi salah satu yang diandalkan dalam ajang ini.

“Dari awal kita sudah target juara umum. Target awal kita adalah 35 medali emas. Tapi sejauh ini kita sudah mengumpulkan 45 medali emas dari semua nomor yang dilombakan,” kata Waluyo dalam situs resmi Kemenpora.

Menurutnya, nomor pertandingan yang belum dijalani tim para atletik ada lompat jauh hingga lari estafet. Dari beberapa pertandingan nantinya, Waluyo melihat Indonesia memiliki potensi untuk menambah medali emas.

“Kan ada pertandingan yang belum dilombakan. Nah, dari situ ada kemungkinan medali emas bisa bertambah, sekitar empat sampai lima emas. Kira-kira begitu,” ujar Waluyo.

Melihat capaian ini, Waluyo memberikan apresiasi kepada para atletnya. Dia optimis dalam agenda kompetisi yang akan datang, tim para atletik Indonesia mampu berbicara banyak ditingkat dunia.

“Kita melihat mereka sudah bagus. Target emas sudah dilewati dalam ajang ini. Potensi mereka ke depan sangat cerah. Ada juga beberapa yang muda potensinya menonjol, artinya kita menyiapkan generasi untuk selanjutnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Waluyo menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian lebih terhadap para atlet. Sehingga mereka mampu berlatih dengan semangat dan menghasilkan prestasi.

“Sejauh ini kita tidak ada kendala. Kita senang semua. Perhatian pemerintah sangat luar biasa, kita sering dikunjungi. Ya semua senang dan bagus lah ini,” pungkasnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Rabu, 17 Agustus 2022
28o
Kurs