Rabu, 17 Agustus 2022

Hari Kelima ASEAN Paragames 2022, Indonesia Siap Perlebar Jarak

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Atlet para boccia Indonesia. Foto: Agustinus Tri Mulyadi INASPOC/Indonesia Baik

Memasuki hari kelima penyelenggaraan ASEAN Paragames 2022 di Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/8/2022), Indonesia masih punya kesempatan untuk memanen medali emas dan mempertahankan posisi puncak klasemen.

Seperti tercantum dalam jadwal resmi yang dilansir pihak Chief de Mission (CdM) Indonesia, yang dihimpun Indonesia Baik, cabang paraatletik dan pararenang masih jadi andalan penggemuk pundi-pundi emas Merah Putih.

Tambahan medali emas dibutuhkan Indonesia untuk makin memperlebar jarak dan persaingan dengan kuda hitam Vietnam dan juara ASEAN Paragames enam kali Thailand sebagai rival terberat dalam perburuan medali.

Tercatat ada 41 peluang emas yang bisa dicuri atlet-atlet tangguh dan luar biasa Indonesia dari paraatletik yang tetap menjadikan Stadion Manahan sebagai lokasi pertandingan. Sebagian dari mereka tetap berambisi untuk keping emas kedua dan seterusnya.

“Saya sudah punya tiga emas sejak hari pertama sampai hari kedua. Tapi saya masih ingin mendapat emas-emas berikutnya,” ujar Saptoyogo Purnomo atlet paraatletik saat konferensi pers di Media Center Kementerian Komunikasi dan Informatika, di Solo, Selasa (2/8/2022) malam.

Selain itu, cabang tenis lapangan kursi roda akan menggelar laga semifinal di mana andalan putri Indonesia seperti Siti Hanna Komala Sari dan Ndaru Patma Putri akan turun gelanggang. Mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk menyumbangkan emas bagi Indonesia.

Kemudian dari Lapangan Sepak Bola Kota Barat, panahan bakal menyudahi pertandingan mereka. Cabang ini bersiap untuk membagi-bagikan medali-medali emas dan perak yang tentu saja dapat menambah koleksi medali kontingen. Cabang parabulu tangkis akan mulai menggelar babak perempatfinal pada beberapa kelas di Edutorium UMS.

Cabang boccia juga segera menggelar pertandingan memperebutkan medali di Auditorium Fakultas Keolahragaan UNS, Rabu (3/8/2022). Setali tiga uang dengan parajudo yang juga akan melanjutkan pertandingan sistem round robin mereka di Convention Hall Tirtonadi. Tim basket 5×5 Merah Putih akan menghadapi lawan tangguh, Filipina dalam lanjutan babak penyisihan.

Berikut beberapa jadwal pertandingan ASEAN Para Games 2022 hari kelima, Rabu (3/8/2022):

Panahan: 08.30 – 14.30 WIB, Stadion Kota Barat
Atletik: 07.30 – 17.52 WIB, Stadion Manahan
Badminton: 09.00 – 12.00 WIB, Edutorium UMS Surakarta
Boccia: 09.30 – 15.00 WIB, GOR FKOR UNS
Catur: 09.00 – 10.30 WIB, Lorin Dwangsa Hotel
Sepak Bola: 07.30 – 09.00 dan 15.00 – 16.30 WIB, Stadion UNS.(dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Rabu, 17 Agustus 2022
29o
Kurs