Kamis, 2 Mei 2024

Pelatih Denmark Siapkan Rencana untuk Hentikan Kylian Mbappe

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kylian Mbappe striker Prancis merayakan gol pada laga grup D Piala Dunia Qatar 2022 melawan Australia di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar (22/11/2022). Foto: Reuters

Kasper Hjulmand Pelatih timnas Denmark mengatakan timnya sudah menyiapkan rencana untuk menghentikan Kylian Mbappe striker dalam laga Grup D Piala Dunia kontra Prancis di Stadion 974, Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) malam.

Dikutip Antara dari situs resmi FIFA, Hjulmand mengatakan menaruh perhatian khusus kepada Mbappe merupakan hal wajar. Namun, bukan berarti hal tersebut menandakan anak asuhnya gentar.

“Kami memiliki rencana untuk menghentikan dia. Di Parken (Denmark menang 2-0 atas Prancis, September lalu) kami memiliki rencana bagus, sebuah struktur bagus,” ujar Hjulmand.

“Dia memiliki dua atau tiga kesempatan dan tidak peduli rencana apa yang kamu miliki menghadapi pemain top, kamu tidak tidak dapat menahannya,” lanjutnya.

Pelatih asal Denmark itu menjelaskan, mereka telah melakukan banyak analisis untuk mencoba meminimalisir pengaruh yang akan diberikan Mbappe pada laga nanti.

Hjulmand menegaskan, timnya siap untuk menghentikan Mbappe menampilkan bakat dan kualitasnya, serta menguji kemampuan Prancis yang pernah beberapa kali mereka hadapi di berbagai turnamen.

“Tapi kami tahu jika kami menampilkan yang terbaik, kami memiliki peluang untuk mendapatkan hasil yang bagus. Untuk dapat melakukan itu, kami harus mengambil langkah maju yang besar dalam kualitas sejak pertandingan pertama,” kata Hjulmund.

Pada pertandingan nanti malam, Denmark berambisi untuk mendapatkan kemenangan perdana mereka pada Piala Dunia 2022 setelah dalam laga pertama bermain imbang 0-0 kontra Tunisia. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs