Jumat, 19 April 2024

Pemain Timnas yang Merumput di Luar Negeri Dipastikan Tak Ikut Piala AFF U-23

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Egy Maulana Fikri pemain timnas Indonesia yang merumput di FK Senica. Foto: Twitter FK Senica

Shin Tae-yong pelatih tim nasional Indonesia menyebut bahwa para pemain skuadnya yang berkarier di luar negeri tak akan mengikuti Piala AFF U-23 2022 yang akan digelar di Kamboja.

“Pemain yang bermain di luar negeri yaitu Egy (Maulana-red), Elkan (Baggott-red), Asnawi (Mangkualam-red) dan Witan (Sulaeman-red) tidak bisa ikut,” ujar Shin dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand, Jumat (31/12/2021).

Para pemain yang terlibat dalam turnamen tersebut, Shin melanjutkan, adalah nama-nama pemain U-23 lainnya dalam skuad Piala AFF 2020 yang berstatus pemain klub lokal.

Baca juga: STY Yakin Indonesia Akan Taklukkan Thailand di Leg Kedua Final Piala AFF

Mereka, juru taktik asal Korea Selatan itu melanjutkan, dianggap memiliki pengalaman yang cukup untuk bertempur di Piala AFF U-23.

Selebihnya, Shin kemungkinan memanggil pemain-pemain lain untuk melengkapi komposisi timnas Garuda Muda.

“Mereka akan dibawa untuk memperkuat tim ini,” tutur Shin seperti dikutip dari Antara.

Timnas Indonesia yang berkompetisi di Piala AFF 2020 memang mayoritas dihuni pemain berumur 23 tahun ke bawah, sebut saja Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam Bahar, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek, Muhamad Riyandi, Ernando Ari, Hanis Saghara dan Syahrian Abimanyu.

Baca juga: Indonesia Gagal ke Piala Asia U-23 Usai Kalah Lagi dari Australia

Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. Pada turnamen itu, Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos.

Adapun Grup A Piala AFF U-23 2022 diisi oleh Timor Leste, Filipina, Brunei Darussalam dan tuan rumah Kamboja. Lalu di Grup C ada Thailand, Vietnam dan Singapura.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

FK Senica Resmi Kenalkan Egy Maulana Vikri

Kenalan Sama Asnawi yang Lagi Heboh, Yuk


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs