Kamis, 28 Maret 2024

STY Yakin Indonesia Akan Taklukkan Thailand di Leg Kedua Final Piala AFF

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan pernyataan kepada para pewarta usai acara pelepasan skuadnya ke Turki dan Singapura, di Jakarta, Kamis (11/11/2021). Foto: Antara

Shin Tae-yong (STY) pelatih tim nasional Indonesia yakin skuadnya akan taklukkan Thailand pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2022) besok.

“Saya yakin kami akan memenangkan laga besok. Pikiran saya dan pemain sejalan soal itu,” ujar Shin dalam konferensi pers virtual sehari sebelum pertandingan, Jumat (31/12/2021).

Demi mewujudkan harapan itu, Shin meminta anak-anak asuhnya untuk berlaga dengan tenang dan fokus.

Baca juga: Indonesia Kalah 0-4 dari Thailand di Leg Pertama Final Piala AFF 2020

Kekalahan 0-4 pada leg pertama memang terasa berat, tetapi sang juru taktik asal Korea Selatan tahu pasti bahwa selalu ada celah untuk membuat kejutan.

“Para pemain memang tegang setelah leg pertama. Karena itu, saya berusaha membuat suasana senyaman mungkin. Tim harus bisa lebih tenang,” tutur Shin dikutip dari Antara.

Evan Dimas kapten timnas Indonesia mengamini pernyataan pelatihnya dan menegaskan bahwa dia beserta rekan-rekannya siap untuk menundukkan Thailand.

Evan pun mengakui skuad Garuda sedih lantaran kalah 0-4 pada leg satu, tetapi mereka sudah melupakan itu dan konsentrasi sepenuhnya ke leg kedua.

Baca juga: STY Tekankan Timnas Indonesia Miliki Mental Kuat Hadapi Thailand di Leg Pertama Final AFF 2020

“Kami mesti melupakan pertandingan kemarin. Kami mau memenangkan leg kedua untuk masyarakat Indonesia,” kata gelandang berusia 26 tahun itu.

Indonesia harus menang dengan selisih minimal lima gol pada leg kedua untuk menjadi juara atau unggul setidak-tidaknya empat gol untuk memaksakan pertandingan ke babak tambahan dan, jika diperlukan, adu penalti.(ant/dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs