Jumat, 19 April 2024

Performa Apik Neymar Pimpin PSG Taklukkan Montpellier 5-2

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Neymar saat masih bergabung di Paris Saint Germain (PSG). Foto: PSG

Neymar melanjutkan performa luar biasanya dalam awal musim ini dengan mengemas dua gol dalam pertandingan Ligue 1 Prancis, menghadapi Montpellier, di Stadion Parc des Princes, Sabtu (13/8/2022) malam waktu setempat. Sementara Kylian Mbappe mencetak satu gol dalam pertandingan kompetitif pertamanya musim ini setelah skorsing dan cedera.

Mengutip Antara, Mbappe sempat mengeksekusi penalti pada babak pertama tetapi dimentahkan kiper lawan. Dia menebus kegagalan penalti itu dengan menciptakan gol usai meneruskan tendangan sudut Neymar pada babak kedua.

Sebelumnya, gol bunuh diri Falaye Sacko membawa PSG unggul pada menit ke-39, dan Neymar mencetak gol melalui tendangan penalti untuk mengubah skor menjadi 2-0 menjelang turun minum.

Kemudian, Neymar menciptakan gol keduanya yang sekaligus gol ketiga timnya dalam laga ini enam menit setelah jeda, sebelum Wahbi Khazri membalaskan satu gol untuk Montpellier.

Tensi pertandingan semakin meningkat, dan Mbappe mencetak gol keempat pada menit ke-69 untuk sang juara bertahan Liga Prancis, sedangkan Neymar sempat mengira telah mencetak hat-trick ketika golnya dibatalkan karena offside.

Pemain baru Renato Sanches masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kelima PSG tiga menit jelang pertandingan berakhir. Sedangkan Enzo Tchato memperkecil ketertinggalan untuk Montpellier pada detik terakhir.

Di bawah pelatih baru Christophe Galtier, klub asal Kota Paris itu sudah tiga kali menang berturut-turut di awal musim 2022/2023 dengan total mencetak 14 gol. Neymar sendiri sudah mencetak lima gol.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs