Sabtu, 27 April 2024

Peringati 1 Muharram, Khofifah Ajak Masyarakat Gowes Bareng Minggu Besok

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa saat sedang Gowes Bareng. Foto: Diskominfo Jatim

Memperingati Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1444 H, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) mengajak seluruh masyarakat untuk bersepeda (gowes) bersama, pada Minggu (31/7/2022) besok. Acara bertajuk “Gowes Bareng Gubernur Jatim” tersebut, akan start pukul 06.00 WIB.

Dr. Hudiyono Kepala Dinas Kominfo (Kadiskominfo) pada Radio Suara Surabaya, Sabtu (30/7/2022) pagi mengatakan, gowes start dan finish di depan Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya. Dalam acara gowes tersebut, seluruh komunitas di bawah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) akan ikut meramaikan.

“Intinya kegiatan besok itu untuk mengajak masyarakat hidup lebih sehat dengan bersepeda. Selain itu, juga harus ada nilai-nilai tradisional yang dinampakkan. Besok juga diperkirakan banyak pedagang makanan dan minuman yang akan terlihat. Ini sekaligus bisa memicu pertumbuhan ekonomi di Jatim,” ujar Cak Hud sapaan akrab Kadiskominfo.

Hudiyono yang juga Ketua Umum KORMI Jawa Timur itu juga mengungkapkan, dalam acara gowes nanti akan ditampilkan banyak sepeda tradisional yang sering jadi koleksi masyarakat. Selain itu, komunitas sepeda kuno dari berbagai daerah di Jatim, dipastikan akan turut serta mengikuti acara tersebut.

“Ada sepeda Torpedo nanti yang ditampilkan dan pastinya ikut digunakan gowes juga dengan kostum unik. Selain itu ada parade sepeda hias dari para anak-anak yatim yang ikut memeriahkan,” imbuhnya.

Dia juga mengajak agar seluruh masyarakat tidak melewatkan kesempatan tersebut, karena banyak hadiah menarik yang menanti selepas acara gowes, mulai dari doorprize seperi umroh, sepeda motor, sepeda pancal, hingga TV dan lemari es.

Tidak hanya itu, dalam gelaran gowes nanti, akan disediakan pula sentra vaksinasi dengan 1444 dosis vaksin booster untuk masyarakat. Hal ini tentunya juga sebagai langkah untuk mendukung program vaksinasi Pemerintah Pusat.

Gowes Bareng Gubernur Jatim memperingati 1 Muharram. Foto: Diskominfo Jatim

“Nanti peserta dan pesepeda dengan drescode terunik sesuai tema 1 Muharram akan dapat hadiah sendiri. Pokoknya sayang kalau dilewatkan,” jelasnya.

Pendaftaran untuk acara “Gowes Bareng Gubernur Jatim” tersebut, telah dibuka sejak Jumat (29/7/2022) kemarin melalui bit.ly/Gowes1Muharram1444 , dan akan ditutup pada Sabtu (30/7/2022) sore pukul 16.00 WIB. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs