Kamis, 25 April 2024

Persebaya dan Kings Wallet Kembangkan Tiket NFT, Ini Kelebihannya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Persebaya Surabaya perkenalkan official partner untuk BRI Liga 1 musim 2022/2023, Jumat (29/7/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Persebaya resmi mengumumkan sponsor untuk mengarungi BRI Liga 1 musim 2022/2023 pada Jumat (29/7/2022). Total ada lima brand nasional dan internasional yang akan mendukung perjuangan Bajul Ijo. Yang menarik adalah kerja sama Persebaya Surabaya dengan Kings Wallet. Di mana mereka akan mengembangkan tiket NFT, sehingga suporter tidak hanya bisa nonton pertandingan.

Kings Wallet adalah perusahaan internasional yang bergerak di bidang NFT dan web3, berbasis di hongkong. Melalui kerja sama ini, Kings Wallet menawarkan pada Bonek Mania, untuk merasakan pengalaman lain dalam mendukung tim kebanggaannya.

Tidak hanya pengalaman di stadion, lewat NFT Tiket nantinya Bonek dapat merasakan kedekatan yang lebih personal dengan Persebaya. Membawa militansi Bonek ke metaverse.

“Salah satu yang akan kita jalankan awal-awal adalah NFT tiket. Tiket Persebaya bukan sekedar tiket untuk nonton tapi punya value berkembang. Tiket bisa interaktif. Tapi ini harus dikomunikasikan bertahap,” kata Azrul Ananda Presiden Persebaya Surabaya saat launching official partner untuk Kompetisi Liga 1, Jumat (29/7/2022).

Lebih lanjut menurut Azrul, ini merupakan inovasi program pertama di Indonesia. Selain memang Persebaya dipilih menjadi tim pertama yang disponsori Kings Wallet di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

“Ini baru dilakukan pertama kali di Indonesia bersama Persebaya. Tapi ini sedang dikembangkan kita akan melaunching sesegera mungkin,” imbuh Azrul.

Sementara dalam sambungan virtual, Matthew Lim co-founder NFKings, induk perusahaan Kings Wallet memaparkan alasannya memilih Persebaya menjadi tim pertama untuk disponsori adalah salah satunya cara berinteraksi dengan para suporter.

“Dia melihat bagaimana Persebaya berinteraksi lewat media sosial dan kegiatan-kegiatannya. Seperti klub yang ingin berbuat lebih banyaj brsama suporter. Akhirnya bisa kerja sama,” Azrul menerjemahkan.

Selain Kings Wallet, Persebaya juga mengenalkan Kapal Api, MPM Honda, Extrajoss, dan Universitas Muhammadiyah Surabaya sebagai official partner. Nama-nama ini bukan sponsor baru di Persebaya. Mereka sudah bergabung di beberapa musim sebelumnya.

Seperti Kapal Api sejak musim 2017, kemudian MPM Honda juga menjadi partner paling awet sejak Persebaya kembali bangkit, serta UM Surabaya dan Extrajoss memasuki tahun kedua sejak musim lalu.

Mereka bersepakat membawa Persebaya Surabaya terbang lebih tinggi dengan target untuk menembus kompetisi Asia di musim depan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh partner yang terus mempercayai Persebaya dan memiliki visi bersama untuk terbang lebih tinggi,” pungkas Azrul. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs