Rabu, 8 Februari 2023

Persebaya Hajar Persis 5-1 dalam Laga Uji Coba di Manahan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Persebaya saat merayakan gol ke dalam gawang Persis di Stadion Manahan, pada Sabtu (26/11/2022) sore. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya berhasil menghajar Persis Solo dengan skor telak 5-1 dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (26/11/2022) sore.

Gol tim berjuluk bajul ijo dalam pertandingan itu dicetak oleh Alta Ballah, Higor Vidal, Muhammad Hidayat, Silvio Junior, dan Syaiful. Sedangkan, untuk Persis, gol dilesakkan oleh Samsul Arif.

Aji Santoso pelatih Persebaya mengatakan bahwa penampilan anak asuhnya dalam laga tandang melawan sesama klub liga 1 itu cukup positif.

“Tidak hanya dari segi hasil, tetapi dari segi permainan anak-anak juga masih cukup konsisten,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro itu seusai laga persahabatan.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa uji coba melawan laskar sambernyawa itu ia membawa total 26 pemain ke Solo dan memainkan secara keseluruhan.

“Artinya ada pemain yang hanya bermain 15 menit, 20 menit, karena saya tidak ingin membawa pemain di sini ada yang tidak main, jadi 26 pemain semuanya kebagian menit bermain,” jelasnya.

Suasana pertandingan uji coba antara Persebaya melawan Persis yang diadakan di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (26/11/2022) sore. Foto: Persebaya

Dengan kekuatan tim yang saat ini dimiliki Persebaya, ia mengatakan bahwa kesiapan untuk menatap liga 1 sudah hampir mencapai 100 persen.

“Kesiapannya sudah 80 sampai 90 persen, tinggal saya memang harus maintenance, bahkan meningkatkan kondisi fisik pemain supaya lebih trengginas mainnya,” ucapnya.

Meskipun begitu, Aji Santoso menegaskan akan tetap melakukan evaluasi permainan anak asuhnya setalah laga uji coba hari ini.

“Evaluasinya tetap semua sisi, baik segi pertahanan, penyerangan, transisi, maupun juga fisik, harus tetap ada evaluasi, karena saya ingin di kompetisi nanti anak-anak dengan kondisi yang benar-benar sangat siap,” tegasnya.

Sebagai diketahui, pertandingan melawan Persis Solo itu merupakan laga uji coba pertama Persebaya melawan sesama klub liga 1, selama jeda kompetisi liga 1 musim ini.

Sebelumnya, Persebaya melakoni pertandingan uji coba dengan klub liga 2 dan 3, yakni menghadapi Gresik United, Persekabpas, dan juga Pasuruan United. (ris/bil/iss)

Berita Terkait