Jumat, 29 Maret 2024

Persebaya Tutup Putaran Pertama Liga dengan Taklukan Dewa United 2-1

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Denny Agus melepaskan tembakan yang berbuah gol, saat Persebaya bertanding melawan Dewa United yang digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (23/12/2022). Foto: persebaya.id

Persebaya Surabaya berhasil menaklukkan Dewa United dengan skor 2-1 dalam laga terakhir putaran pertama liga 1 musim 2022/2023, yang digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (23/12/2022).

Dalam pertandingan yang dimulai pada pukul 15.00 WIB itu, Persebaya langsung mengambil inisiatif menyerang sejak wasit meniupkan peluit kick off. Alhasil, saat pertandingan baru berjalan enam menit, Tim Bajul Ijo berhasil unggul terlebih dahulu lewat aksi Sho Yamamoto.

Unggul satu gol di menit-menit awal, Persebaya justru lebih menggencarkan serangannya ke barisan pertahanan Dewa United.

Rentetan serangan tersebut menuai hasil. Tepatnya pada menit ke-23, Denny Agus Setiawan sukses melesakkan bola ke dalam gawang Dewa United dan menggandakan keunggulan Persebaya menjadi 2-0.

Tak ingin terus ditekan tim lawan, Dewa United balik melakukan gempuran ke pertahanan Persebaya, yang berujung keberhasilan memperkecil ketertinggalan melalui gol Lucas Ramos pada menit ke-39.

Gol tersebut mengubah papan skor menjadi 2-1 dan kedudukan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pertandingan jadi lebih sengit dengan kedua kubu langsung melakukan jual beli serangan.

Dewa United terus memberi tekanan pada pertahanan Persebaya, namun tidak ada peluang yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Begitupun dengan Persebaya, tidak bisa menambah keunggulan hingga Thoriq Alkatiri wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan pada pekan ke-17 tersebut sekaligus mengakhiri tren sulit memang Persebaya di empat laga terakhir. Tim Bajul Ijo hanya mampu mengakhiri pertandingan dengan tiga kali seri dan sekali kalah.

Selain itu, poin sementara Persebaya juga bertambah, total menjadi 22 poin dengan betengger di posisi tengah klasemen sementara liga 1 musim ini.(ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs