Kamis, 2 Mei 2024

Persebaya Waspadai Permainan Persib di Bawah Arahan Luis Milla

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Luis Milla mantan pelatih Timnas Indonesia yang saat ini melatih Persib Bandung. Foto: bolasport.com

Persebaya Surabaya akan menjalani laga lanjutan liga 1 di pekan ke-13 dengan menghadapi Persib Bandung di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022).

Aji Santoso pelatih Persebaya menyatakan dalam laga big match itu pihaknya akan mewaspadai racikan Luis Milla pelatih anyar tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

“Saya lihat banyak perubahan saat pelatih Luis Milla datang ke Persib Bandung, salah satunya adalah formasi mereka menggunakan tiga bek,” ucapnya saat pre-match press conference, pada Jumat (9/12/2022) kemarin.

Ia mengatakan, bahwa sebelum Luis Milla bergabung, skuad Persib masih menggunakan formasi empat bek, tepatnya yakni saat berada di bawah asuhan Robert Rene Albert.

“Tapi sekarang menggunakan 3-4-3, itu yang perlu saya antisipasi,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa permainan skuad Persib saat ini lebih cair dalam menghadapi lawan-lawannya.

“Saya lihat juga lebih atraktif menurut saya,” kata Coach Aji sapaan akrabnya.

Meskipun begitu, ia menegaskan bahwa Persebaya sudah menyiapkan taktik untuk melawan tim asal Bandung itu.

“Untuk itu, bagaimana kami bisa mengantisipasi kelebihan-kelebihan dari Persib Bandung yang telah ditangani oleh Luis Milla,” jelasnya.

Sementara saat disinggung soal kekuatan striker Persib yang seringkali membahayakan gawang lawan, Aji Santoso menyatakan bahwa pihaknya juga sudah mengantisipasi hal itu. Aji menegaskan bahwa skuad Persebaya sudah siap untuk menjalani laga yang akan digelar mulai pukul 15.00 WIB Itu.

“Karena memang kami setelah pertandingan lawan Barito kemarin melakukan recovery training, setelah itu kami pindah dari Jogja ke Semarang, dan kami melakukan latihan official training untuk bagaimana cara kita main besok,” pungkasnya.(ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs