Kamis, 9 Februari 2023

Jelang Hadapi Persib, Persebaya Boyong 23 Pemain ke Semarang

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Sundulan Leo Lelis di menit ke-47 membuat Persebaya tersengat dan mampu membalikkan keadaan melawan Barito Putera, Selasa (6/12/2022). Foto: Persebaya

Setelah berhasil mengamankan tiga poin di pertandingan pekan ke-12 Liga 1, Persebaya akan kembali bertanding menghadapi Persib Bandung pada Sabtu (10/12/2022) lusa.

Pertandingan lanjutan itu menjadi laga pekan ke-13, dan akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.

Aji Santoso pelatih Persebaya menyatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan anak didiknya sebaik mungkin untuk laga big match tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa skuad Persebaya yang akan bertanding dalam laga lanjutan dengan sistem bubble itu sudah berada di Semarang.

“Setelah latihan, kami berangkat ke Semarang dan kami juga sudah sampai dengan selamat di Semarang,” ucapnya pada Rabu (7/12/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa pemain tim berjuluk Bajul Ijo yang diboyong ke Semarang berjumlah 23 pemain.

“Ya memang tidak bisa kami bawa semua ke Semarang,” kata Aji Santoso.

Meskipun begitu, ia mengatakan bahwa seluruh pemain Persebaya, baik yang dibawa ke Semarang mau pun yang berada di Yogyakarta, akan tetap menjalankan instruksinya.

“Ketika kami latihan di Semarang, mereka di Yogyakarta pun juga harus latihan,” ujarnya.

Selain itu, Aji Santoso juga menyatakan bahwa khusus untuk hari ini Kamis (8/12/2022), program latihan Persebaya diliburkan.

Sementara untuk besok, Jumat (9/12/2022), para pemain Persebaya akan kembali digembleng dengan official training untuk persiapan menghadapi Persib Bandung lusa.(ris/dfn)

Berita Terkait