Jumat, 26 April 2024

Pertandingan Bulu Tangkis Piala Gubernur Jatim 2022 Digelar 28 Mei

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Konferensi pers terkait Piala Gubernur Jatim 2022 yang akan digelar di GOR Bulutangkis Soedirman, Jalan Dr. Ir. H. Soekarno, Surabaya pada 28 Mei sampai 4 Juni 2022. Foto: Istimewa

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menyelenggarakan Piala Gubernur Jatim 2022 di GOR Bulutangkis Soedirman, Jalan Dr. Ir. H. Soekarno, Surabaya pada 28 Mei sampai 4 Juni 2022.

Tony Wahyudi Ketua Umum PBSI Jawa Timur mengatakan, tim yang memenangkan perlombaan ini akan mewakili Jawa Timur di Piala Presiden bulan Agustus 2022 nanti

“Sasaran kami 7.200 atlet di Jawa Timur. Atlet yang vakum selama pandemi bisa tancap gas,” ujar Tony dalam konferensi pers baru-baru ini.

PBSI Jawa Timur akan menyiapkan mess termasuk tempat fitnes untuk atlet yang sudah lolos audisi. Termasuk uang saku dan uang sekolah.

Sementara, Hudiyono Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengatakan, Pemprov berharap pertandingan ini dapat meningkatkan prestasi bulutangkis di Jatim.

“Jatim itu gudangnya atlet, apalagi bulutangkis. Legenda bulutangkis Indonesia ada di Jatim. Ini menjadi semangat dan optimisme untuk kebangkitan bulutangkis Jatim,” ujar Hudiyono.

Selain prestasi olah raga, kata Hudiyono, acara ini juga berperan membangkitkan ekonomi. Azas manfaat penyelenggaraan piala gubernur, jadi kesempatan meningkatkan potensi perekonomian Jatim.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs