Jumat, 29 Maret 2024

Praveen Cedera, Melati Daeva Bakal Duet dengan Pasangan Baru 

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti pebulu tangkis ganda campuran Indonesia meluapkan kegembiraannya seusai memenangi laga final ganda campuran All England melawan pebulu tangkis Thailand Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). Foto: Antara/Reuters/Andrew Boyers

Yoppy Rosimin Ketua Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum mengungkapkan rencana memasangkan pebulu tangkis spesialis ganda campuran Melati Daeva Oktavianti dengan pemain lain sembari menunggu Praveen Jordan pulih dari cedera.

Menurut Yoppy ada dua nama kandidat yang bakal menjadi pasangan baru Melati yakni, Muhammad Reza Pahlevi Isfahami dan Hafiz Faizal.

Untuk Reza, kata Yoppy, digadang-gadang akan tampil bersama Melati di Super 100 Vietnam Open 2022 pada 27 September-2 Oktober.

“Sementara Melati dan Hafiz rencana berduet di turnamen International Challenge 2022 di Yogyakarta. Kami harus mencoba memasangkan Melati dengan pemain lain,” kata Yoppy kepada Antara, Kamis (8/9/2022).

Rencana memasangkan Melati dengan Reza dan Hafiz tak lepas dari cedera pinggang yang diderita Praveen yang mengharuskan ganda campuran peringkat lima dunia itu mundur pada babak kedua Super 1.000 Indonesia Open 2022 di Istora GBK, Senayan, Jakarta, 14-19 Juni lalu.

Bahkan masalah tersebut membuat Praveen naik meja operasi dan menjalani pemulihan yang terbilang cukup lama. Akibatnya, Praveen/Melati harus melewatkan sejumlah turnamen seperti Malaysia Open, Malaysia Masters dan Singapura Open 2022.

“Kami harus memiliki plan A, B, dan C. Harus ada pilar-pilar lain yang bisa tampil nantinya. Kami harus mencobanya,” ujar Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation itu menambahkan.

Adapun terkait kondisi Praveen, kata Yoppy, sejauh ini terus membaik. “Praveen sudah bisa berlatih ringan, tapi belum pulih sepenuhnya. Semoga awal tahun depan bisa kembali bermain,” katanya.

Yoppy berharap Praveen segera pulih agar bisa mengejar poin untuk kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

“Kami akan terus mendukung. Pengumpulan poin Olimpiade Paris mulai sekitar Maret atau April tahun depan. Semoga Praveen bisa kembali Januari 2023. Namun bila kembali pun nanti tergantung hasil dari setiap pertandingan,” pungkas Yoppy.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs